Bhabinkamtibmas Desa Bara Aipda Supriyadin Dijuluki Sosok Polisi Kebanggaan -->

Iklan Semua Halaman

.

Bhabinkamtibmas Desa Bara Aipda Supriyadin Dijuluki Sosok Polisi Kebanggaan

Saturday, January 9, 2021
Momen Selfi bersama Bhabinkamtibmas Aipda Supriyadin dan Gubernur NTB saat berkunjung di Desa Bara Kecamatan Woja yang terdampak banjir bandang. Foto Dok. Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) bukan hanya sekedar memberikan himbauan dan arahan kepada warga.


Tetapi juga bisa menempatkan diri pada posisi yang tepat dikala ada musibah atau bencana yang terjadi di kampung binaannya.


Gambaran itu diterapkan Aipda Supriyadin Bhabinkamtibmas di Desa Bara yang bertugas di Polsek Woja Polres Dompu NTB saat membantu warganya yang tengah dilanda banjir bandang.


Aksi heroik sosok Aipda Supriyadin dalam membantu warganya dengan mengevakuasi barang atau perabotan rumah milik warga saat dilanda banjir bandang pada Jumat (8/1/2021) kemarin.


Viral di media sosial hingga mendapatkan pujian dari Gubernur NTB Dr. H. Zulkifliemansyah dan dijuluki sebagai sosok Polisi kebanggaan masyarakat.


Pujian itu disampaikan melalui akun facebook milik Gubernur yang bernama Bang Zul Zulkifliemansyah sembari mengunggah foto bareng Aipda Supriyadin tiga jam yang lalu, saat berkunjung di desa setempat.


"Bersama Bang Supriyadin, Polisi kebanggaan Desa Bara Dompu dan sosok yang luar biasa, terima kasih atas dedikasinya yang luar biasa," tulis orang pertama di NTB ini.

Postingan Gubernur NTB.

Postingan ini jadi sorotan publik hingga berita ini diturunkan, ada sebanyak 18 kali dibagikan oleh warga net dan mendapat komentar positif dari para netizen lebih khusus pengguna facebook.


"Patut mendapatkan apresiasi," pemilik akun Acep Suherlan di dalam kolom komentar.


Pujian yang sama disampaikan pemilik akun Ummah Ukasyah Attaqi, ia berharap, apa yang sudah dilakukan oleh Aipda Supriyadin dapat dijadikan contoh bagi yang lain.


"Apakh beliau tidak tau difoto itu pak? Masya Alloh, semoga para aparat-aparat negara bisa menjadi contoh dan teladan bagi generasi bangsa ini, Aamiin," do'anya.


Pemilik akun S Ramadhan juga mengomentari postingan Gubernur NTB bersama Aipda Supriyadin saat berada di lokasi yang terdampak banjir.


Menurutnya, Bhabinkamtibmas Polsek Woja Polres Dompu ini selalu siaga dalam memberikan informasi dan tindakan sekecil apapun. 


Begitu juga dalam menyikapi masalah yang muncul di tengah-tengah warga binaannya, Aipda Supriyadin se-segera mungkin mengambil langkah awal sebagai wujud implementasi tugas Polisi.


"Janga mau kalah denga Dompu Polres Kabupaten Bima," tulis S Ramadhan sembari memberikan dukungan serta masukan terhadap Polres Bima. [B-10]