Demi Keselamatan Pengendara, Kapolsek Woja Beserta Anggota Perbaiki Jalan Rusak -->

Iklan Semua Halaman

.

Demi Keselamatan Pengendara, Kapolsek Woja Beserta Anggota Perbaiki Jalan Rusak

Thursday, January 28, 2021
Kapolsek beserta anggota sedang perbaiki jalan. Foto Dok. Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Kapolsek Woja Ipda Abdul Haris bersama anggota melaksanakan bakti sosial dengan memperbaiki jalan yang rusak atau berlubang di Jalan Lintas Dompu-Bima tepatnya di Jalan Ompu Beko, Kamis (28/1/2021) siang.


Kegiatan bakti sosial diinisiatif Kapolsek yang merupakan bentuk dari kepedulian Polri terhadap keselamatan pengendara, apalagi, di jalan tersebut sering terjadi Laka Lantas sehingga banyak yang jadi korban.


Kapolsek Woja kepada Berita11.com menjelaskan, sebelumnya pihaknya sering mendapatkan informasi dari warga di sekitar sehingga Kapolsek bersama Jajaran mengumpulkan bahan dan perlengkapan untuk segera bertindak.


"Alhamdulillah, saya bersama anggota bisa melaksanakan perbaikan jalan itu, dengan ngecor pakai pasir, semen dan kerikil sehingga dapat digunakan sebagaimana mestinya," kata Kapolsek Woja usai menambal jalan tersebut.


Dengan perbaikan jalan itu, diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat pengendara baik roda dua maupun roda empat karena keselamatan pengendara adalah bagian dari kemanusiaan.

Kapolsek bersama sejumlah anggota sedang perbaiki jalan yang rusak. Dok. Berita11.com.

"Jalan berlubang dapat menjadi faktor kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, kami berinisiatif memperbaiki jalan yang berlubang itu dan dengan kegiatan-kegiatan seperti itu adalah bagian dari tugas dan tanggung jawab kami demi kenyamanan masyarakat," jelasnya.


Kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Kapolsek beserta jajaran itu diapresiasi warga setempat, terutama pemilik kios maupun pengendara baik roda dua maupun roda empat.


Tak hanya tenaga, warga juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bahan material yang disumbangkan Kapolsek beserta anggotanya guna perbaiki jalan yang terkesan sering terjadi Laka Lantas.


"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kinerja dan seluruh amalan dari anggota Polsek Woja semoga akan dicatat sebagai pahala dari Allah SWT," do'a dan bersyukur oleh salah satu warga setempat.


Untuk diketahui, kegiatan bakti sosial diikuti Kasi Humas Ahmad Syarifuddin, Kanit IK Aiptu Sumaharto, Kanit Bimmas Aipda Purwanto dan sejumlah Bhabinkamtibmas desa setempat. [B-10]