Hendak Menyalip Mobil Pickup, Pengendara Sepeda Motor di Kilo Malah Berujung Kematian -->

Iklan Semua Halaman

.

Hendak Menyalip Mobil Pickup, Pengendara Sepeda Motor di Kilo Malah Berujung Kematian

Friday, January 8, 2021
Korban NS saat dipulangkan ke rumah duka usai kejadian Lakalantas. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Pengendara sepeda motor NS pria (48) warga Desa Kramat, Kecamatan Kilo tewas (meninggal dunia) setelah terjatuh saat mencoba menyalip Mobil Pick Up yang dikendarai MD (36) warga Desa Taropo.


Peristiwa merenggang nyawa itu terjadi di Jalan Lintas Kilo - Dompu tepatnya di Desa Mbuju, Kamis (7/1/2021) pagi, yang dimana pengendara sepeda motor (korban) dan pengemudi sama-sama dari arah Kilo menuju Dompu.


Menurut Kapolsek Kilo Iptu Yuliansyah melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah, peristiwa itu terjadi sekira pukul 10.20 Wita. 


Pada saat MD mengendalikan mobil yang dikendarai dengan tujuan menghindari jalan rusak yang digenangi air ke arah kanan.


Namun saat menghindari jalan yang rusak, saat itu pula pengendara (korban) menyalip sehingga kedua kendaraan tersebut berbenturan.


"Atas peristiwa itu, NS terjatuh dan mengalami luka pada kepala bagian belakang dan patah tulang kaki yang cukup serius," jelas Hujaifah.


Melihat kejadian itu, warga di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) memberikan pertolongan terhadap korban dan melarikan ke Puskesmas Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima.


Berhubung luka yang dialami korban cukup serius, pihak keluarga meminta dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu. 


Namun, belum sampai di RSUD Dompu atau saat di tengah perjalanan, nyawa korban tidak dapat tertolong lagi (meninggal dunia).


Atas kejadian ini, Kapolsek Kilo melakukan upaya persuasif dan mengimbau pihak keluarga korban agar tidak melakukan hal-hal yang berpotensi mengganggu Keamanan dan ketertiban umum dan kejadian itu diserahkan pada pihak yang berwajib guna ditangani secara hukum.


Melalui kesempatan itu pula, Kapolsek mengimbau bagi pengguna jalan agar lebih berhati-hati, apalagi sekarang saat musim hujan, tentu jalan raya yang basah dan licin sangat berpotensi terjadinya kecelakaan.


"Diharapkan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi dalam berkendara, jalan banyak yang rusak sehingga digenangi air, hal seperti itu berpotensi terjadinya kecelakaan semoga kita bisa hindari bersama," imbuhnya. [B-10]