IMM Mataram Gelar Muscab XV, Adi Ardiansyah Terpilih jadi Formatur Ketua Umum -->

Iklan Semua Halaman

.

IMM Mataram Gelar Muscab XV, Adi Ardiansyah Terpilih jadi Formatur Ketua Umum

Sunday, January 10, 2021
Serah terima jabatan sebagai formatur ketua umum IMM Cabang Mataram usai digelar kegiatan Muscab ke-XV. Foto ist.


Mataram, Berita11.com - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Kota Mataram menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) yang ke-XV tahun 2021.


Kegiatan berlangsung selama tiga hari yang dimulai Jumat (8/1) hingga Minggu (10/1) ini mengusung tema "Moderasi Kepemimpinan IMM" dan berakhir tertib dan kondusif.


Dalam Muscab IMM Kota Mataram yang ke-XV ini dimenangkan oleh Adi Ardiansyah yang merupakan mantan Presiden Mahasiswa UMMat pada tahun 2017 lalu.


Adi Ardiansyah ditetapkan panitia pemilihan sebagai formatur Ketua Umum terpilih IMM Cabang Mataram setelah mengungguli lawannya Andry Khan dengan perolehan suara 36 lawan 15.


Dalam pengantar awalnya, Adi menyampaikan beberapa point penting di hadapan ratusan kader IMM Kota Mataram bahwa seluruh dinamika musyawarah telah usai jadi, tidak ada lagi hal-hal yang menyebabkan perpecahan diantara kader se-Kota Mataram.


"Saatnya kita kembali saling merangkul dan maju bersama, dinamika yang seharusnya kita hidupkan dan tumbuhkan diluar sana adalah pergulatan ide dan gagasan untuk kemajuan organisasi tercinta,” ungkapnya.


Ia menegaskan, kompetisi yang kerap kali memunculkan perpecahan pasca musyawarah diharapkan tidak ada lagi yang terjadi dalam organisasi.


Sebab, kata dia, retaknya suatu organisasi tidak mungkin  digerakan oleh satu orang saja, untuk itu, diharapkan kepada seluruh kader IMM Cabang Kota Mataram untuk saling menyatu.


"Maju dan mundurnya organisasi adalah tanggung jawab kita semua, saatnya kita bergandengan tangan dan maju bersama menggerakan hal-hal produktif demi kemajuan Ikatan kita yang tercinta ini,” tegasnya.


Salah seorang aktivis senior dari Himpunan Mahasiswa Islam-Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) cabang Kota Mataram Muh. Tohar, S.H menilai, sosok Adi Ardiansyah dikenal sebagai cendekiawan mahasiswa yang rendah hati dan ramah terhadap kawan-kawan aktivis mahasiswa.


Selain itu, lanjut Muh. Tohar, sosok Adi Ardiansyah merupakan kader Muhammadiyah yang sangat kritis terhadap kebijakan pemerintah baik di Daerah maupun Nasional.


"Beliau pasti sangat ideal dalam memimpin IMM Cabang Mataram tahun ini, selain dia memliki visi dan gagasan, dia juga, bagi saya adalah pemimpin yang kharismatik dan aspiratif," kata Muh. Tohar. [B-10]