Mengidap Kelenjar Getah Bening, Fahril Ramadhan Butuh Uluran Darmawan dan Pemerintah -->

Iklan Semua Halaman

.

Mengidap Kelenjar Getah Bening, Fahril Ramadhan Butuh Uluran Darmawan dan Pemerintah

Monday, January 4, 2021
Fahril Ramadhan, Remaja Penderita Kanker Kelenjar Getah Bening.


Bima, Berita11.com— Pria gagah yang masih muda itu hanya mampu berbaring di tempat tidurnya. Pihak medis menvonisnya mengidap penyakit kelenjar getah bening.

Pria 18 tahun itu bernama Fahril Ramadan, warga RT 002/ 001 Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Sudah lebih dari sebulan dia divonis menderita kelenjar getah bening tanpa perawatan medis. Hal itu lantaran kondisi orang tuanya tidak memungkinkan membawanya untuk mendapatkan perawatan medis maupun penanganan operasi.

Menurut Ketua Karang Taruna Angkasa Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Arik Rinaldi S.Pd, kondisi Fahril Ramadan saban hari memprihatinkan sehingga secepatnya memerlukan penanganan medis.

Awalnya penyakit yang diderita putra pasangan Turaya dan Sa’ban itu diawali gejala sering sakit perut dan punggung. Tak lama, tumbuh benjolan di ketiaknya. “Kondisi kedua orang tuanya tak memungkinkan berobat,” kata Arik Rinaldi yang juga mantan Ketua EK LMND Kabupaten Bima.

Pria yang akrab disapa Erik ini menuturkan, sebelumnya Fahril Ramadan sempat dibawa berobat ke Rumah Sakit Muhammadiyah Bima. Namun karena kondisi ekonomi orang tuanya yang serba kekurangan, Fahril dibawa pulang dan hanya dirawat di rumah tanpa penanganan medis.

Erik berharap pemerintah daerah maupun para dermawan mengulurkan tangan untuk membantu biaya pengobatan Fahril Ramadhan. [B-11]