Minta Keterbukaan Informasi Publik, APPRA Dompu Ajukan Surat ke PT Brantas Abibpraya -->

Iklan Semua Halaman

.

Minta Keterbukaan Informasi Publik, APPRA Dompu Ajukan Surat ke PT Brantas Abibpraya

Monday, January 11, 2021
Surat yang akan dilayangkan ke PT Brantas Abipraya sebelum dikirim. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Lembaga Aliansi Pemuda Perjuangan Rakyat (APPRA) Kabupaten Dompu mengajukan surat permohonan akses keterbukaan informasi publik kepada Direktur PT Brantas Abipraya yang beralamat di Jalan Bung Karno Nomor 6 Pagesangan - Mataram, Senin, (11/1/2021) siang.


APPRA meminta keterbukaan informasi publik terkait penggunaan jasa material berupa Pasir, Tanah Urug dan Batu dalam pengadaan jasa Engineering, Procurement and Constuction (EPC) serta pembangunan infrastruktur pascapanen Corn Drying Center (CDC).


Sekertaris APPRA Dompu Sadikin menuturkan, PT Brantas Abipraya yang merupakan perusahaan pemenang tender milik BUMN yang berlokasi di Desa Kampasi Meci, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu ini tidak ada keterbukaan informasi dalam beroperasi atau bersifat tertutup.


"Adapun dasar hukum permohonan ini yakni mengacu kepada amanat  Undang-undang dengan Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dan pengiriman surat permohonan keterbukaan publik dikirim melalui jasa pengiriman JNE," jelas Sadikin.


Ia menjelaskan, surat yang dilayangkan tersebut bernomor 001/APPRA/DPU/I/2021 dengan perihal permohonan akses informasi publik dan Konsultan pengawas kegiatan tersebut yakni PT. Andalan Mitra Wahana. 


"Adapun nilai kontraknya sebesar Rp. 81.987.820.863.00. dan sumber dana dari Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada perum Bulog tahun 2016 lalu," jelasnya.


Sadikin kembali menerangkan, jangka waktu pengerjaan dalam pengadaan jasa Engineering, Procurement and Constuction (EPC) serta pembangunan infrastruktur pascapanen Corn Drying Center (CDC) itu telah ditentukan begitu juga dengan jangka waktu pemeliharaannya.


"Jangka waktu penyelesaian sekitar 270 hari, dan jangka waktu pemeliharaan 365 hari," pungkasnya. [B-10]