Nah, Pedagang ini Kepergok Tim Opsnal saat Sedang Membagi Sabu-sabu dalam Klip Kecil -->

Iklan Semua Halaman

.

Nah, Pedagang ini Kepergok Tim Opsnal saat Sedang Membagi Sabu-sabu dalam Klip Kecil

Wednesday, January 27, 2021
Pria Berinisial AD yang Merupakan Pedagang di Kecamatan Woha Kabupaten Bima Digerebek Tim Opsnal Polres Bima saat Membagi Sabu-sabu ke dalam Klip Kecil, Rabu (27/1/2021).


Bima, Berita11.com— Tim Opsnal yang dipimpin Kepala Satuan Reserse dan Narkoba (Resnarkoba) Kepolisian Resor Bima, Ajun Komisaris Polisi Wahyudin menangkap pria berinisial AD (39 tahun) yang berprofesi sebagai pedagang karena memiliki sabu-sabu, Rabu (27/1/2021) sore.

Kapolres Bima melalui Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat, Polres Bima, AKP Hanafi menjelaskan, AD ditangkap di rumahnya di RT 004/002 Dusun Beringin Desa Nisa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Selain sabu-sabu 6 gram, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lain yaitu bungkus klip kosong, gunting, dan sedotan yang dijadikan sendok.

AKP Hanafi menjelaskan, pengungkapan kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu tersebut berdasarkan informasi yang diterima aparat kepolisian dari masyarakat. Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti dan didalami Tim Opsnal Polres Bima melalui penyelidikan. Hasilnya disimpulkan bahwa AD terindikasi memiliki sab-sabu.




“Lalu Kasat Resnarkoba memimpin anggotanya meluncur ke TKP. Setibanya di TKP Tim Opsnal langsung masuk ke kediaman pelaku dan ditemukan pelaku AD sedang membagi narkotika jenis sabu-sabu tersebu ke klip-klip kecil,” ujar AKP Hanafi.

Setelah melihat aktivitas AD, Tim Opsnal langsung mengamankan pelaku. Tim Opsnal yang disaksikan Kadus Beringin dan staf Desa Nisa menggeledah rumah AD hingga berhasil menemukan 6 gram sabu-sabu dan sejumlah barang bukti lain.

“Dari hasil introgasi awal, pengakuan pelaku bahwa sabu-sabu tersebut dibeli dari sdr. JA yang berdomisili di Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, maka Tim Opsnal pukul 16:50 Wita melakukan pengembangan,” kata AKP Hanafi.

Setelah tiba di Kelurahan Dara, AD mengaku kepada Tim Opsnal bahwa transaksi jual-beli sabu-sabu dilakukan di gang kecil yang tidak dekat dari rumah JA.

“Oleh karena pelaku tidak tahu persis keberadaan rumah sdr. JA,kemudian Tim Opsnal membawa kembali pelaku dan barang bukti menuju Polres Bima guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas AKP Hanafi. [B-11]