PC Pemuda Muhammadiyah Belo Lakukan Persemaian 500 Bibit -->

Iklan Semua Halaman

.

PC Pemuda Muhammadiyah Belo Lakukan Persemaian 500 Bibit

Saturday, January 2, 2021
Ahmad Abbas salah seorang PC Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Bolo yang juga Koordinator lapangan saat menanam pohon di salah satu lokasi. Foto ist.



Bima, Berita11.com - Pengurus Cabang (PC) Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Belo, Kabupaten Bima melakukan penghijauan dengan menanam sebanyak 500 bibit kayu dan buah-buahan yang bertempat di wilayah Desa Diha, Sabtu (2/1/2021) pagi.


Menurut informasi yang diterima Berita11.com, jenis bibit yang ditanam antara lain Kelengkeng, Matoa, Jambu Air, Alpokat, Kayu Mahoni dan Kayu Kemiri.


Kegiatan penanaman kayu dan buah-buahan yang dilakukan PC Pemuda Muhammadiyah di wilayah Kecamatan Belo, Kabupaten Bima ini sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap lingkungan.


Salah seorang PC Pemuda Muhammadiyah Belo yang juga Koordinator lapangan Ahmad Abbas mengatakan, pada kesempatan itu, anggota PC Pemuda Muhammadiyah menghimbau terhadap warga setempat untuk saling menjaga dan merawat bibit yang sudah ditanam.

Saat serah terima bibit yang akan ditanam ke lokasi. Foto ist.

"Semoga bibit-bibit yang kita tanam ini tumbuh subur dan berkembang dan saya meminta kepada masyarakat secara umum untuk memelihara dan mengembangkan kecintaan terhadap lingkungan," kata Ahmad Abbas.


Pria ini menerangkan, kegiatan yang dilakukan selain bentuk dari kepedulian terhadap lingkungan juga mengantisipasi terjadinya dampak buruk bagi masyarakat seperti bencana alam.  


Selain itu, bisa memberikan kesan segar serta memperindah pemandangan sehingga memberikan manfaat besar bagi lingkungan dan masyarakat setempat.


"Ini juga bagian dari pencegahan dampak buruk lingkungan salah satunya, banjir yang meluap di perkampungan dan merubah paradikma berpikir lewat pemuda untuk sama sama menjaga kelestarian lingkungan," terangnya. [B-10]