Penasaran dengan View Indahnya Kota Dompu, Forkat 91 Kunjungi Bukit Sultan -->

Iklan Semua Halaman

.

Penasaran dengan View Indahnya Kota Dompu, Forkat 91 Kunjungi Bukit Sultan

Sunday, January 31, 2021
Komunitas Forkat 91 Kabupaten Dompu. Foto. Join Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Forum Komunikasi Angkatan (Forkat) tahun 1991 Kabupaten Dompu mengunjungi Bukit Sultan yang terletak di Lingkungan Dorompana, Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Minggu (31/1/2021) sore.


Komunitas Forkat 91 berkunjung di Bukit Sultan guna menyaksikan secara langsung tentang view pemandangan yang indah seputaran Kota Dompu dari di atas bukit Sultan. Hal itu juga sebagai pengobat rasa penasaran Forkat 91 Kabupaten Dompu.


Ketua Forkat 91 Kabupaten Dompu Suriansyah, S.Pd, M.Mp mengaku, ia mengetahui objek wisata yang baru dibenahi dan ditata oleh sejumlah pemuda yang ada di Lingkungan Dorompana itu, melalui media sosial (facebook).


Yang dimana para pengunjung sebelumnya tidak mau ketinggalan memanfaatkan momen terindah dengan mengupload foto-foto mereka ketika berada di atas Bukit Sultan.


Melihat postingan itu, timbul rasa keinginan untuk berkunjung dan berada di atas Bukit Sultan sembari menyaksikan indahnya view pemandangan Kota Dompu.


"Di media sosial sedang viral Bukit Sultan, saya penasaran, kebetulan teman-teman Forkat 91 juga ingin berkunjung, akhirnya hari ini, kami bisa berkunjung bareng-bareng dan rasa penasaran itu telah terobati," kata pria yang juga Kepala SDN 10 Dompu ini.

Komunitas Forkat 91 Kabupaten Dompu. Foto Join Berita11.com.

Selain view pemandangan yang memanjakan mata, lanjut pria yang disapa akrap Yhan ini, Bukit Sultan juga mempunyai nilai mistis tersendiri yakni tempat peninggalan sejarah yang terbesar di dompu.

   

"Di bukit ini, bukan saja kita bisa menikmati keindahan dompu secara utuh, tetapi bukit ini adalah bukit yang bersejarah dan perlu dilestarikan," ujarnya.


Dengan dibentuknya Bukit Sultan menjadi terobosan terbaru menjadi objek wisata yang ditata oleh pemuda Dorompana, ia mengapresiasi atas ide cemerlang yang dimiliki pemuda tersebut.


"Saya apresiasi anak muda khususnya di Lingkungan Dorompana karena merek bisa menata tempat ini sehingga menjadi tempat objek wisata yang bagus," apresiasi dia.


Ia menyarankan, Bukit Sultan menjadikan tempat pendapatan atau penghasilan (Inkam) untuk pengembangan destinasi objek wisata Bukit Sultan agar terlihat lebih indah dan bagus lagi.


"Saran saya, kalau bisa kedepan tempat ini bisa menjadi Inkam dengan tarik tiket (retribusi) sealakadarnya dipergunakan untuk fasilitas di sini," saran dia sembari mengakhiri penyampaiannya. [B-10/Join]