Penutupan Sementara Objek Wisata Wadu Jao dan Velo Janga Berjalan Lancar, Aman dan Tertib -->

Iklan Semua Halaman

.

Penutupan Sementara Objek Wisata Wadu Jao dan Velo Janga Berjalan Lancar, Aman dan Tertib

Saturday, January 2, 2021
Sejumlah aparat gabungan dan salah seorang wartawan saat berada di lokasi pintu masuk objek wisata Wadu Jao dan Velo Janga. Dokumentasi Godam Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Penutupan objek wisata Wadu Jao dan Velo Janga hingga hari kedua awal tahun baru 2021 ini masih berjalan lancar, aman dan tertib.


Pantauan Berita11.com di lokasi, hingga pada hari ini, Sabtu (2/1/2020) Pemerintah Desa Jambu beserta aparat Kepolisian, Pol. PP, TNI dan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah juga tim kesehatan dari Puskesmas setenpat masih stand bay di pintu masuk objek wisata tersebut.


Hal itu dilakukan, bagian dari upaya pencegahan penularan Covid-19 sebagai mana himbauan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu bahwa tempat pariwisata ditutup hingga Minggu (1/1/2021) besok.


Kepala Desa Jambu Muhtar Ismail mengatakan, objek pariwisata ditutup bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya closter baru dari virus Corona, meskipun Kabupaten Dompu sudah tidak lagi dikatakan zona merah. 


"Penutupan Objek Wisata ini, bukan hanya Velo Janga dan Wadu Jao saja, tetapi seluruh ojek pariwisata yang ada di Kabupaten Dompu semuanya ditutup. Pemerintah Daerah juga sudah mengeluarkan himbauan," kata Kades Jambu saat berada di Lokasi.


Dikatakan pria yang mempunyai julukan singa laut ini, di hari kedua penutupan Objek Wisata Wadu Jao dan Velo Janga ini, masih dalam keadaan kondusif semua itu atas berkat kerja sama dari berbagai pihak.

Dari kanan, Kapolsek Pajo Ipda Abdul Malik, SH, yang tengah Kepala Puskesmas Hidayat, S.Sit dan ujung kiri Kades Jambu Muhtar Ismail. Foto Godam Berita11.com.

"Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada kendala atau hal yang tidak kita inginkan bersama sehingga masih dalam keadaan aman dan tertib," tutur singa laut.


Melalui kesempatan ini pula, ia menghimbau terhdap warga baik untuk warganya maupun para penikmat wisata yang sempat berkunjung dan dipulangkan untuk tetap bersabar, semua itu demi kebaikan bersama.


"Saya menghimbau sekaligus meminta terhadap masyarakat lebih lebih pengunjung di seluruh Kabupaten Dompu agar bersabar dulu untuk sementara waktu," pungkasnya. [Godam]