Tahun Baru Bertabur 6 Qori Nasional dan Internasional, Karang Taruna Desa Tambe Sukses Gelar Haflah Quran -->

Iklan Semua Halaman

.

Tahun Baru Bertabur 6 Qori Nasional dan Internasional, Karang Taruna Desa Tambe Sukses Gelar Haflah Quran

Saturday, January 2, 2021
Foto Bersama Karang Taruna Desa Tambe, Panitia Haflah Alquran dan Pemerintah Desa Tambe Kabupaten Bima saat Kegiatan Haflah Quran di Desa Setempat, Jumat (1/1/2020).


Bima, Berita11.com— Suara merdu enam qori dan qoriah nasional dan internasional mengggema di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat pada tahun baru, Jumat (1/1/2020).

Kegiatan bertajuk Merajut Mimpi Bima Ramah Membangun Geneeasi Qur’ani yang Berahlakul Karimah Desa Tambe, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima tersebut digelar dan difasilitasi Karang Taruna Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.

Kepala Desa Tambe, Chandra Nan Arif SPd menjelaskan, kegiatan itu luar biasa, karena menyambut awal tahun baru 2021 dengan kegiatan hafla Alquran. “Mungkin dengan kegiatan ini masyarakat Tambe akan dapat termotivasi dan mengubah akhlak setiap insan,” ujarnya, Jumat (1/1/2021).

Chandra mengajak seluruh lapisan masyarakat Desa Tambe agar melupakan pesta rakyat yang membuat setiap individu saling tidak tegur sapa. Melalui kegiatan haflah Alquran, dia mengajak agar bersama-sama saling bahu membahu merajut kebersamaan dalam membangun Desa Tambe yang berbenah dan selalu berpikir positif.

Dia juga berharap ketua dan pengurus Karang Taruna Desa Tambe selalu semangat memberikan hal-hal baru bagi desa setempat, karena hanya pikiran positif pemuda yang bisa mengubah Desa Tambe menjadi lebih baik.

Sementara itu, ketua panitia Haflah Alquran, Atkha Zahro menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Tambe. Tema kegiatan Merajut Mimpi Bima Ramah Membangun Generasi Qur'ani yang Berahlakul Karimah.

“Ini adalah cita-cita setiap orang tua dan seluruh umat, keberhasilan membangun sumber daya manusia yang berpengetahuan luas sekaligus berahlakul karimah merupakan tolok ukur keberhasilan dalam penyelenggaraan pendidikan di institusi pendidikan, termasuk kegiatan haflah yang diadakan oleh Karang Taruna Fajar Tambe hari ini,” ujarnya.

Dikatakannya, sebagai generasi melenial yang tergabung dalam Karang Taruna Fajar Desa Tambe, pihaknya memberi perhatian serius dalam upaya membangun karakter setiap generasi agar religius, aman, makmur, amanah dan andal bagi seluruh generasi Desa Tambe dan umumnya generasi Kabupaten Bima.

“Salah satu bentuk upaya tersebut berupa kegiatan haflah yang dinikmati oleh penerus generasi Quran Desa Tambe, yang punya sejarah panjang memakmurkan Alquran selama puluhan tahun, sehingga lahir putra putri terbaik Seperti H Heri Kuswanto S.Pd yang pernah mengharumkan nama baik Bima yang memberikan kontribusi nyata bagi warga Desa Tambe untuk Kabupaten Bima dan cita-cita bima ramah,religius,aman, makmur, amanah dan andal (RAMAH) tercapai melalui putra putri terbaik kita yang ada di kecamatan Bolo ini khususnya Samsuri Firdaus dari Desa Rada dan H Heri Kuswanto dari Desa Tambe, sendiri ini adalah keberhasilan Bima Ramah,” ujarnya.

Atkha Zahro mengatakan, kesuksesan dan semangat dua pemuda sukses yang berkompetisi dan sebagai pejuang Quran itu, harus menjadi motivasi bagi setiap generasi Desa Tambe saat ini, sehingga kebiasaan-kebiasaan baik itu tidak lekang oleh waktu dan zaman.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Tambe, Suryadin berharap, Haflah Quran bertema Merajut Mimpi Bima Ramah Membangun Generasi yang Berahlakul Qarimah, bisa memberikan motivasi pada setiap orang tua agar jangan pernah putus asa menyuruh anaknya untuk mengaji.

“Mada sampaikan Tuhan tidak melihat dari anak siapa dia dilahirkan, tapi Tuhan akan melihat orang tua mana yang ikhlas dan sungguh-sungguh ikhlas membina anaknya ke arah yang lebih baik, karena anak yang memulai karakter yang baik ada pada setiap orang tua di rumah yang ia tempati dan mengarahkan anaknya menjadi pejuang Alquran, sehingga akhlak setiap anak menjadi dambaan setiap orang yang di dekatnya dan menjadi pelindung dan penolong bagi umat,” pungkasnya. [B-17]