Terkait Dua Kasus yang Dilaporkan TKW di Hu'u Polisi Bakal Panggil OA -->

Iklan Semua Halaman

.

Terkait Dua Kasus yang Dilaporkan TKW di Hu'u Polisi Bakal Panggil OA

Tuesday, January 5, 2021
Plh Kasat Reskrim Polres Dompu Kanit III Tipikor Ipda Rusnadin usai memberikan keterangan pers. Foto Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Dua kasus yang dilaporkan dengan delik pengaduan oleh Nuraini (36) yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) warga Dusun Soro, Desa Jala, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu hingga saat ini masih dalam tahan penyidikan.


Hal itu disampaikan Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) melalui pelaksana tugas harian (Plh) Kasat Reskrim yakni Kanit III Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ipda Rusnadin, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (5/1/2021) siang.


Menurut Rusnadin, seorang pria berinisial OA warga Dusun Rasabou yang merupakan terduga pelaku yang mengunggah foto setengah bugil Nuraini di akun facebook Siti Khumairah dalam waktu dekat bakal dipanggil untuk diperiksa.


Penyidik Tipeter juga, telah memeriksa saksi korban yakni DW yang mengetahui persis akun facebook Siti Khumairah yang digunakan keduanya saat pacaran dulu dan pemeriksaan itu dilakukan pada Senin (7/12/2020) lalu.


"Kami juga sudah periksa saksi korban berinisial DW yang mengetahui akun facebook itu, sedangkan OA mungkin dalam waktu dekat kalau tidak ada halangan, juga dipanggil," kata Rusnadin.


Sedangkan kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang diadukan Nuraini pada hari Rabu tanggal 2 Desember tahun 2020 kemarin, juga masih dalam tahap penyidikan. 


Dikatakannya, kedua kasus tersebut mana yang lebih duluan lengkap buktinya itu yang diperioritaskan.


"Kami juga menginginkan kedua kasus ini semuanya maju, tapi, mana yang lebih duluan lengkap buktinya itu yang difokuskan, dan dugaan kasus penipuan dan penggelapan ini, Minggu depan kami tingkatkan lidiknya," isyaratnya. 


Di akhir penyampaian keterangan pers, Rusnadin menegaskan bahwa kedua kasus yang diadukan Nuraini akan ditindaklanjuti. "Yang jelas, proses kedua kasus ini tetap berjalan," tegasnya. [B-10]