Asyik Pesta Sabu-sabu, Warga Bima Ditangkap Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba -->

Iklan Semua Halaman

.

Asyik Pesta Sabu-sabu, Warga Bima Ditangkap Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba

Saturday, February 27, 2021
Empat Warga Sape, Kabupaten Bima yang Ditangkap saat Pesta Sabu-Sabu, Sabtu (27/2/2021) Pagi. Polisi juga Mengamankan Sejumlah Barang Bukti di antaranya Kristal Putih yang Diduga Sabu-Sabu.


Kota Bima, Berita11.com— Empat warga Desa Sangia, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima masing-masing berinisial SH alias RA, FT, FS, BH ditangkap Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Bima Kota, saat asyik pesta sabu-sabu di salah satu rumah di RT 14/ 08 Desa Sangia Sape, sekira pukul 10.00 Wita, Sabtu (27/2/2021).

Saat penggerebekan, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti 6 lembar plastic klip yang diduga sabu-sabu bruto 6,6 gram, 5 lembar tisu, plastik klip kosong, 8 korek api gas, 3 gunting, pisau kater, 3 bong, potongan pipet, ATM BRI, dan uang kertas Rp670 ribu.

Selain di lokasi tersebut, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti saat menggeledah terduga berinisial FT yaitu, 8 lembar plastik klip diduga sabu-sabu bruto 2,04 gram, kotak rokok Sampoerna, bungkus plastik klip, 2 potongan pipet, gunting, taking kaca, uang kertas Rp300 ribu dan tas warna merah.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Kota, IPTU Ramli SH menjelaskan, penangkapan empatt warga tersebut berawal dari informasi yang diterima pihaknya tentang rumah yang diduga sering dijadikan tempat pesta Narkoba.

“(Tim Opsnall) telah melakukan penangkapan kepada empat orang laki-laki yang diduga memiliki, menyimpan, menyediakan menguasai, dan mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu,” ujarnya.

Setelah menggerebek rumah yang dijadikan tempat pesta sabu-sabu, Tim Opsnal mengamankan pelaku lainnya berinisia FT yang sedang tidur di barugak depan rumah lokasi penggerebekan.

“Selanjutnya (Tim Opsnal) memanggil ketua RT setempat, dilakukan penggeledahan badan dan area TKP tersebut, selanjutnya petugas menemukan 5 lembar potongan tisu di dalamnya berisi 5 poket plastik klip berisi serbuk kristal diduga sabu-sabu,” katanya.

Selain itu, di dalam saku celana sebelah kanan depan milik SH alias RA, polisi menemukan plastik klip berisi serbuk kristal putih yang diduga sabu-sabu. Petugas juga menemukan bungkus kotak rokok Sampoerna mild berisi 1 lembar plastik klip yang di dalamnya berisi 8 poket kristal putih yang diduga sabu-sabu di bawah lantai di samping SH alias RA.

“Saat pelaksanaan penggerebekan juga didampingi oleh Pak Kapolsek Sape beserta anggota. Selanjutnya TSK dan barang bukti diamankan di kantor Satresnarkoba Polres Bima Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya. [B-12]