Audiensi dengan Polres Bima Kota, LEAD Minta Polres Bima tak Terbitkan Izin Baksos Fun Terabas -->

Iklan Semua Halaman

.

Audiensi dengan Polres Bima Kota, LEAD Minta Polres Bima tak Terbitkan Izin Baksos Fun Terabas

Monday, February 1, 2021
Suasana Audiensi Anggota LEAD dengan Kasat Intelkam Polres Bima Kota di Ruang Sat Intelkam Polres Bima Kota, Senin (1/2/2021).


Kota Bima, Berita11.com— Sejumlah anggota Lembaga Edukasi dan Advokasi (LEAD) yang dikoordinir Adi Supriadi S.Pd meminta Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota tidak memberi izin keramaian atas rencana kegiatan bakti sosial (Baksos) Fun Terabas yang hendak dilaksankaan di Kelurahan Panggi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima pada 6 Februari 2021.

Harapan tersebut disampaikan lima anggota LEAD saat beraudiensi di ruang Satuan Intel Keamanan Polres Bima Kota di Jalan Soekarno-Hatta Kota Bima, Senin (1/2/2021).

Selain meminta Kapolres Bima Kota tidak memberi izin keramaian Baksos Fun Terabas karena melibatkan banyak orang dan tak sesuai Maklumat Kapolri dalam pencegahan penyebaran Covid-19, LEAD juga meminta Kapolres Bima Kota agar tegas melarang setiap kegaiatan yang melibatkan banyak orang, sebagaima regulasi tentang protokol kesehatan Covid-19

“Kedatangan kami ini untuk pertanyakan tentang izin keramaian dengan adanya rencana kegiatan Baksos cross dan fun terabas, sementara Perwali yang sudah dikeluarkan oleh Wali Kota (Bima) menegaskan bahwa tidak boleh melakukan keramaian dalam bentuk apapun,” kata coordinator LEAD, Adi Supriadin.




Dikatakannya, selain Perwali yang menjadi regulasi bersama, hal lain yang patut dipertimbangkan kondisi Kota Bima yang kembali masuk zona merah penyebaran Covid-19.

Adapun Kasat Intelkam Polres Bima Kota Iptu M Ananda S.Kom mengatakan, Kapolres Bima Kota telah berkoordinasi dengan Satuan Intelkam. “Bahwa sampai dengan saat ini belum ada surat masuk untuk permohonan izin keramaian Baksos fun terabas,” ujarnya.

Ditegaskannya, Polres Bima Kota tidak akan mengeluarkan surat izin keramaian. “Jika ada LSM ataupun aktivis yang ingin laporkan terkait kegiatan keramaian Baksos fun terabas dipersilahkan,” katanya.

Diisyaratkannya, akan ada proses hukum jika panitia penyelenggara memaksa tetap melaksanakan keramaian Baksos fun terabas. “Kepada rekan rekan LSM ataupun aktivis dapat memberikan dukungan berupa laporan maupun sebagai saksi jika nanti kagiatan Baksos fun terabas tetap dilaksanakan,” ujarnya. [B-12]