Babinsa dan Kades Jambu Bantu Bersihkan Tanah dan Bebatuan Akibat Longsor -->

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa dan Kades Jambu Bantu Bersihkan Tanah dan Bebatuan Akibat Longsor

Monday, February 8, 2021
Dari kanan, Kades Jambu atau yang dikenal dengan Singa Laut, tengah, Kadus Soro, Nasarudin dan ujung kiri, Babinsa Serda Edi Susanto. Foto Godam Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Babinsa Serda Edi Susanto dan Kepala Desa Jambu Muhtar Ismail dan ditemani Kadus Soro Nasarudin kunjungi lokasi longsor di tanjakan Donggo Woro guna membantu pelaksanaan pengerukan tanah dan bebatuan akibat longsor terjadi beberapa hari lalu.


Pengerukan tanah akibat longsoran tebing setinggi kurang lebih lima meter yang menutupi hampir saluran badan jalan sepanjang lebih kurang 30 meter itu menggunakan Ekskavator dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Dompu.


Pantauan Berita11.com Kades Jambu dan Babinsa mengunjungi lokasi dan sambil bantu-bantu membersihkan ruas jalan sejak sore hingga tengah malam.


Kades Jambu kepada Berita11.com mengatakan, pengerukan dan pembersihan jalan lintas Felo Janga itu secepatnya ditangani, mengingat jalan tersebut merupakan penghubung antara Kecamatan Pajo dan Hu'u.


"Kalau tidak segera ditangani pembersihan tanah dan bebatuan yang menutup ruas jalan ini, tentu akan berakibat fatal bagi pengendara," ujar pria yang dijuluki Singa Laut ini di lokasi, Minggu (8/2/2021) malam.


Singa Laut menyampaikan apresiasi kepada Babinsa yang selalu setia dalam menemani setiap ada kemaslahatan umat terutama masalah yang dihadapi warganya.


Selain itu, Singa Laut juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas PU yang telah merespon cepat atas kejadian tersebut.


"Terimakasih kepada Babinsa Edi Susanto yang telah membantu kami, Babinsa bukan hanya membantu perbaikan jalan ini saja, tetapi setiap ada yang terjadi dihadapi warga kami selalu terjun untuk membantu warga," apresiasi Singa Laut terhadap Edi Susanto.


"Tidak lupa juga kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas PU yang telah membantu dalam pelaksanaan pengerukan atau pembersihan jalan ini," sambung Singa Laut.


Di tempat yang sama, Edi Susanto mengatakan, meski disibukan dengan kegiatan sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, pihaknya juga selalu menyempatkan diri dalam setiap masalah atau musibah yang dihadapi warga binaannya.


"Tugas kami adalah bagaimana masyarakat tetap hidup damai dan sejahtera sehingga sasaran utama dalam tugas Babinsa bisa tercapai dan tepat pada sasaran," ungkap Edi Susanto. [Godam]