Babinsa Desa Karombo Terlihat Kompak Bangun Sarana Ibadah Bersama Warga Binaan -->

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa Desa Karombo Terlihat Kompak Bangun Sarana Ibadah Bersama Warga Binaan

Sunday, February 28, 2021
Kegiatan gotong royong Babinsa Desa Karombo bersama warga binaannya. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Kinerja Babinsa Desa Karombo Koramil 05/Pekat bisa dikatakan Luar biasa, pasalnya, Serka Ilham bersama puluhan warga binaannya terlihat kompak melaksanakan gotong royong dalam membangun sarana ibadah yang diberi nama Masjid Nurul Amin.


Pembangun Masjid Nurul Amin ini bertempat di Dusun Soridei pada Minggu (28/2/2021) pagi dengan tujuan untuk memupuk rasa persaudaraan dan rasa kegotong royongan sehingga dapat hidup berdampingan dengan baik.


Babinsa Desa Karombo melalui Danramil 1614-05/Pekat Kapten Kav. M. Kasim menuturkan, kegiatan seperti itu, merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat lebih khusus warga yang ada di desa binaannya yaitu dengan bergotong royong pembangua tempat ibadah.


"Selain untuk ibadah, kegiatan tersebut juga untuk menjalin kedekatan dan hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat," tutur M. Kasim.


Lebih lanjut, M. Kasim menerangkan, Babinsa Desa Karombo bersama warga binaannya melalui kegiatan seperti itu bisa terjalin kedekatan terutama hubungan silaturahim yang begitu erat dan harmonis.


"Melalui kegiatan itu juga dapat meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama menciptakan tempat ibadah yang sehat dan berkualitas," seruan M. Kasim


Selain itu, melalui kegiatan-kegiatan seperti itu juga, para Babinsa yang tersebar di 12 desa berkesempatan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi tentang 3T, 3M dan tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Babinsa menyempatkan diri untuk memberikan sosialisasi dan menghimbau kepada warga yang bergotong royong untuk tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun bekerja seperti ini," kata M. Kasim.


"Hal itu agar kita terhindar dari penularan virus Corona yang sangat berbahaya ini, warga dihimbau agar tetap memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan selesai kegiatan apa saja," sambung Kasim.


Kegiatan gotong royong dilakukan Babinsa Desa Karombo bersama warga binaannya berakhir sekira pukul 10.00 Wita dalam keadaan lancar dan aman. [B-10]