Bertemu Menag, Wali Kota Bahas Rencana Pendirian IAIN di Kota Bima -->

Iklan Semua Halaman

.

Bertemu Menag, Wali Kota Bahas Rencana Pendirian IAIN di Kota Bima

Saturday, February 27, 2021
Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE Menyerahkan Langsung Proposal Pendirian Kampus IAIN Kota Bima kepada Menag Yaqut Cholil Qoumas, Jumat (27/2/2021). 


Jakarta, Berita11.com— Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE terus menggenjot pembangunan fisik dan nonfisik untuk masyarakat di Kota Bima, salah satunya dengan melakukan sejumlah lobi anggaran di tingkat pemerintah pusat.

Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas di kediaman Menag, Jakarta, Jumat (27/2/ 2021) kemarin.

Kunjungan Wali Kota Bima tersebut dalam rangka membahas rencana pendirian kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) di Kota Bima. Pada pertemuan tersebut Wali Kota Bima secara langsung menyerahkan proposal rencana pendirian IAIN di Kota Bima kepada Menag.

Menanggapi hal tersebut, Menag menyambut baik dan mengapresiasi keinginan Wali Kota untuk mendirikan kampus IAIN di Kota Bima. Respon luar biasa ditunjukkan oleh Menag dan direncanakannya akan melakukan agenda kunjungan ke Kota Bima dalam waktu tak lama lagi.

“Rencana ini sangat kami apresiasi, di mana IAIN ini nantinya milik Kota Bima, kami akan memfasilitasi,” kata Menag.

Pemerintah Kota Bima rencananya akan menyiapkan 10 hektar lahan tanah guna rencana pembangunan kampus IAIN di Kota Bima.

Wali Kota Bima berharap adanya Institute Agama Islam Negeri di Kota Bima mampu mengembalikan marwah Kota Bima yang religius.


Editor: Redaksi