Capai Penghasilan yang Lebih Baik, Babinsa Beringinjaya dan Poktan Rawat Tanaman Tebu -->

Iklan Semua Halaman

.

Capai Penghasilan yang Lebih Baik, Babinsa Beringinjaya dan Poktan Rawat Tanaman Tebu

Saturday, February 6, 2021
Babinsa Desa Beringinjaya Serda Syukrin dan anggota Poktan saat membersihkan tanaman Tebu. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Untuk mendorong dan mendukung program ketahanan pangan serta mewujudkan masyarakat yang maju dan mandiri khususnya di wilayah Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB.


Jajaran Koramil 1614-05/Pekat terus membantu kelompok tani (Poktan) dalam mengembangkan hasil pertanian seperti yang ditunjukan Babinsa Desa Beringinjaya Serda Syukrin dengan membantu Poktan Tebu merawat tanaman tebu, Sabtu (6/2/2021) pagi.


Danramil 1614-05/Pekat Kapten Kav M. Kasim kepada Berita11.com menjelaskan, perawatan yang dilakukan Babinsa dan Poktan adalah perawatan lanjutan yang dimana usia Tebu kini memasuki usia yang ke 31 hari.


"Upaya perawatan terus dilakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan memuaskan bagi warga tani," jelas Danramil.


Dikatakannya, di samping tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga serta mewujudkan Kamtibmas, Danramil bersama Babinsa tetap berupaya dalam membantu warga termasuk dalam bidang pertanian di tiap-tiap desa sebagaimana prihal yang dilakukan Babinsa Desa Beringinjaya.

Babinsa dan anggota Poktan terlihat sedang membersihkan tanaman Tebu. Dok. Berita11.com.

"Kami terus membantu warga tani dengan tujuan mencapai hasil yang memuaskan, bersama Poktan kita terus bekerja dalam perawatan tebu agar dapat tumbuh dengan baik sehingga capai penghasilan yang melebihi target," kata Kasim.


Danramil menerangkan, untuk mendukung dan memantapkan program ketahanan pangan,  Danramil 1614-05/Pekat bekerja sama dengan pihak PT SMS, PPL dan instansi yang berada di Kecamatan Pekat.


"Kami juga telah membangun kerja sama dengan berbagai pihak terkait dengan tujuan untuk meningkatkan dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera, aman dan kondusif melalui tanaman tebu ini," terang Kasim.


"Semoga penghasil tebu di wilayah Kecamatan Pekat menjadi andalan di tingkat Nasional. Dan bersama TNI rakyat kuat dan sejahtera," harapan Kasim sembari memotivasi masyarakat Pekat. [B-10]