Curi Android Milik Tukang Bangunan yang Sedang Tidur, Dua Pria ini Ditangkap -->

Iklan Semua Halaman

.

Curi Android Milik Tukang Bangunan yang Sedang Tidur, Dua Pria ini Ditangkap

Monday, February 15, 2021
Terduga Pencuri Gawai Canggih Milik Tukang Bangunan asal Demak yang Sedang Beristrahat di Polindes Wane Diamankan Polsek Monta, Minggu (14/2/2021).


Bima, Berita11.com— Dua pemuda, masing-masing berinisial SR (31) dan KAR (27)warga Dusun Wane, Desa Tolotangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima diamankan polisi karena mencuri gawai canggih (android) milik Abdul Rokhim (32), tukang bangunan asal Demak yang sedang beristrahat di Polindes Wane.

Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Bima, Ajun Komisaris Polis Hanafi menjelaskan, dua terduga pelaku diamankan personel Polsek Monta di bawah kendali Kapolsek Monta Iptu Takim pada Sabtu, 13 Februari 2021, sekira pukul 20.30 Wita.

Dalam aksinya, pelaku mencuri dua gawai canggih milik korban, yaitu android merek Xiomi 5A dan Redmi 6.

“(Pencurian) saat korban beristirahat di Polindes Dusun Wane bersama teman-temannya, kemudian korban tidur dan menyimpan handphone miliknya di samping tempatnya tidur,” ujar AKP Hanafi, Minggu (14/2/2021).

Ketika teman korban M. Bagus Suparjo membangunkan korban karena melihat ada orang yang berdiri di depan kamar mandi dengan ciri-ciri orang memakai baju warna kuning, mengenakan sarung yang diselempangkan, tinggi lebih kurang 175 cm dan orang tersebut lari keluar melalui jendela.

“Selanjutnya selang beberapa menit kemudian, datang teman korban yang bernama Sdr. Abdul Jamil melihat orang di depan Polindes yang memakai baju warna hitam, celana pendek dan tinggi lebih kurang 165 cm, kemudian melihat handphone milik korban sudah tidak berada di tempat,” ujar AKP Hanafi.

Dikatakan mantan Kaur Reskrim Polres Bima ini, setelah menerima laporan dari korban, personil Polsek Monta melakukan penyelidikan, hingga diperoleh informasi berkaitan barang bukti (BB) berupa android milik korban yang hilang dikuasai oleh Hadijah, warga Desa Tolouwi Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. Kemudian android tersebut difoto dan perlihatkan kepada korban. Korban mengenali bahwa handphone tersebut merupakan miliknya yang telah hilang dicuri.

“Dari keterangan Sdri. Hadijah bahwa handphone tersebut digadaikan oleh terduga pelaku SR, selanjutnya pukul 20.00 wita, Bhabinkamribmas Desa Tolotangga Bripka Suherman dibantu warga Dusun Wane Desa Tolotangga berupaya mencari kedua terduga pelaku dan berhasil ditemukan,” kata AKP Hanafi. Selanjutnya kedua terduga pelaku dijemput oleh personil Polsek Monta untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. [B-11]