Diam-diam Merayap ke Kios hanya untuk Ambil Rokok dan Uang Rp150 Ribu, kini Meringkuk di Bui -->

Iklan Semua Halaman

.

Diam-diam Merayap ke Kios hanya untuk Ambil Rokok dan Uang Rp150 Ribu, kini Meringkuk di Bui

Sunday, February 21, 2021
Terduga Pencuri Rokok dan Uang Tunai Diapit Aparat Kepolisian. Foto Ist.


Bima, Berita11.com— Perbuatan jahat nyaris tidak pernah memiliki ending bahagia, hal itu juga berlaku pada RN, warga RT 04/02 Desa Tolotangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Pria 21 tahun tersebut harus merasakan hambarnya nasi dan dinginnya dinding pengap penjara. Dia diamankan oleh aparat kepolisian karena diduga mencuri sejumlah rokok dan uang tunai Rp150 ribu milik Fatimah, warga RT 11/04 Desa Tolotangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima pada Jumat, (19/2/2021) malam lalu.

Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor (Kasubag Humas Polres) Bima, Ajun Komisaris Polisi, Hanafi menjelaskan, saat melancarkan aksinya, HN masuk ke dalam kios melalui pintu kios yang tidak terkunci. Dia lalu mengambil toples yang berisikan rokok merek Sampoerna, PS, Classmild dan rokok surya serta uang tunai lebih kurang Rp 150 ribu.

“Setelah mengambil barang-barang tersebut, terduga pelaku langsung pulang ke rumahnya dan menyimpan rokok tersebut di rumahnya, sedangkan uang tunai sudah dirgunakan oleh terduga pelaku,” ujar AKP Hanafi, Sabtu (20/2/2021).

Dijelaskannya, perihal sejumlah barang hilang diketahui korban saat tidak melihat rokok yang disimpannya dalam kios, sekira pukul 08.00 Wita, Sabtu (21/2/2021). Ketika itu, korban hendak melayani pembeli rokok. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian lebih kurang Rp650 ribu.

AKP Hanafi menjelaskan, kronologis penangkapan terduga pelakuk. Penangkapan berawal informasi yang diterima Bhabikamtibmas Desa Tolotangga, Bripka Suherman, bahwa terduga pelaku adalah RN. Bhabinkantibmas setempat kemudian meminta Ketua Karang Taruna Desa Tolotangga, Ediman untuk menjemput terduga pelaku tersebut.

“Selanjutnya bertempat di rumah Sdr. Ediman, Bhabinkantibmas Desa Tolotangga melakukan introgasi terhadap Sdr. RN dan hasinya Sdr.RN mengakui perbuatannya yang telah mencuri di kios milik Sdri. Fatmah,” ungkap AKP Hanafi.

Atas perbuatannya, terduga pelaku RN dibawa menuju Mako Polsek Monta oleh Bhabinkantibmas Desa Tolotangga Bripka Suherman bersama tokoh masyarakat setempat untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. [B-19]