Dinas Dikpora Gandeng IGTKI dan Himpaudi Lakukan Evaluasi BOP PAUD Tahun 2020 -->

Iklan Semua Halaman

.

Dinas Dikpora Gandeng IGTKI dan Himpaudi Lakukan Evaluasi BOP PAUD Tahun 2020

Monday, February 1, 2021
Dari kanan, Ketua IGTKI, Sarfiah, S.Pd, Ketua Himpaudi, Abdul Gani, S.Pd, Kabid PAUD dan Kelembagaan M. Yusuf Wijaya, M.Pd dan ujung kiri, Kasi Kurikulum PLS Muhammad Ikhsan, S.Pdi. Foto Godam Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dompu melalui Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Kelembagaan melakukan evaluasi Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) PAUD tahun anggaran 2020 di aula UPTD Dikpora Kecamatan Pajo, Senin (1/2/2021) pagi.


Evaluasi berlangsung dilibatkan Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) dan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Dompu dan dipimpin Kabid PAUD dan Kelembagaan M. Yusuf Wijaya, M.Pd didampingi Kasi Kurikulum PLS Muhammad Ikhsan, S.Pdi.


Kepala Bidan PAUD dan Kelembagaan di sela-sela kegiatan mengatakan, evaluasi sebelumnya biasanya dilakukan di aula Dikpora dengan mengundang peserta di seluruh kecamatan yang ada, Namun, karena Pandemi Covid-19 akhirnya dilakukan di tiap-tiap kecamatan.


"Lembaga PAUD di seluruh Kabupaten Dompu biasanya diundang di Dompu, tapi dengan kondisi Pandemi Covid-19 ini kita rubah polanya jadi kita lakukan di tiap-tiap Kecamatan," kata Muhammad Yusuf.


Kegiatan yang dilakukan tersebut, sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dikpora di tiap-tiap Kecamatan dengan harapan Himpaudi dan IGTKI Kecamatan lebih maju lagi.

Pengurus lembaga IGTKI dan Himpaudi Kecamatan Pajo saat sesi foto bersama usai menggelar evaluasi BOP PAUD. Foto Godam Berita11.com.

"Kita memperdayakan mitra kerja kita, kami menginginkan, peran masing-masing Himpaudi dan IGTKI ini makin meningkat dan lebih maju lagi kedepannya," jelas Kabid PAUD dan Kelembagaan.


Yusuf menerangkan, sebenarnya Lembaga Himpaudi dan IGTKI di tiap-tiap kecakatan sudah dilakukan evaluasi di tingkat Kabupaten.


Bahkan, laporan maupun Surat Pertanggungjawaban (SPJ) sudah lengkap dan dikirim ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Dompu.


"Evaluasi ini bertujuan supaya kita mengetahui secara langsung di tiap-tiap kecamatan, kira-kira apa yang menjadi masalah mereka (Lembaga Himpaudi dan IGTKI, red)," ungkapnya.


"Dan kita tidak menerima masalah di Kabupaten saja, tetapi kita mengetahui secara langsung masalah di tiap-tiap kecamatan," Lanjut Yusuf.


Dikatakannya, ketika keluhan lembaga tersebut melalui informasi yang dihimpun di lapangan, pihaknya akan memperbaiki.


"Jadi, apa yang dikeluhkan teman-teman lembaga ini tentu kami akan perbaiki demi untuk anak usia dini kedepannya," pungkas. [B-26]