Direktur Berita11.com Apresiasi Rencana Pembangunan Kampus Negeri oleh Wali Kota Bima -->

Iklan Semua Halaman

.

Direktur Berita11.com Apresiasi Rencana Pembangunan Kampus Negeri oleh Wali Kota Bima

Saturday, February 27, 2021
Ilustrasi. Wali Kota Bima saat Menyerahkan Proposal Pendirian Kampus IAIN Kota Bima kepada Menag Yaqut Cholil Qoumas. 


Kota Bima, Berita11.com— Sejumlah tanggapan positif diberikan masyarakat terhadap upaya Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE membangun kampus negeri di Kota Bima. Rencana itu diyakini semakin mendorong kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Bima dan sebagai salah satu pintu mewujudkan Bima sebagai salah satu kota pendidikan.

Direktur PT Sebelas Cyber Media (Berita11.com), Abdurrazak SH., S.Pd., M.Pd mengapresiasi rencana Wali Kota Bima membangun kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) di Kota Bima.

Menurut mantan Sekretaris Korwas Kabupaten Bima ini, sejak lama kampus negeri merupakan harapan bersama masyarakat Bima, baik di Kabupaten Bima maupun Kota Bima, tanpa mengabaikan eksistensi PTS yang ada.

“Kami mendukung rencana Wali Kota Bima membangun kampus negeri (IAIN) di Bima. Bila perlu ke depan dibangun universitas negeri. Tanpa melupakan PTS yang telah ada,” ujar mantan juara 1 pengawas berprestasi tingkat Kabupaten Bima/ mantan juara II pengawas berprestasi tingkat Provinsi NTB ini, Sabtu (27/2/2021).

Dirinya yakin, dengan pembangunan PTN di Bima, maka akan semakin mendorong kualitas SDM, karena pendidikan tak sepenuhnya ditinjau dari aspek kuantitas. “Semoga dengan pembangunan kampus negeri, kelak dunia pendidikan di Bima akan semakin berkembang,” harap mantan Ketua OSIS SPG Bima yang pernah lebih kurang 30 tahun menjabat sebagai kepala sekolah di Kabupaten Bima ini.

Pada bagian lain, warga Bima, Wahyuddin, juga mengapresias rencana Wali Kota Bima membangun PTN di Kota Bima. “Kita bukan meragukan kualitas PTS, tapi dengan hadirnya perguruan tinggi negeri, maka akan semakin meningkatkan kualitas SDM kita di Bima. Ini luar biasa, apalagi jika kelak terwujud,” katanya.

Menurutnya, pembangunan PTN di Kota Bima secara tidak langsung akan mendorong berbagai sector lain untuk berkembang, termasuk di antaranya jasa pendukung kegiatan pendidikan seperti usaha kos-kosan maupun sector lain. Apalagi di tengah kondisi sekarang, masyarakat membutuhkan system pendidikan yang kompetitif.

Sebagaimana diketahui, apresiasi yang sama juga disampaikan Ketua Umum HMI Badko Nusra, Rizal Mukhlis. [B-12]