Gabungan TNI dan Polri Kawal Rapid Antigen di Pasar Induk Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Gabungan TNI dan Polri Kawal Rapid Antigen di Pasar Induk Dompu

Friday, February 19, 2021
Kegiatan rapid antigen sedang berlangsung terhadap pengunjung pasar induk Dompu. Foto Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Sejumlah aparat gabungan TNI dan Polri melakukan pengawalan dalam pelaksanaan rapid antigen di pasar induk Kabupaten Dompu, Jumat (19/2/2021) pagi. 


Kegiatan rapid antigen yang dirangkaikan dengan operasi Yustisi pengamanan Covid-19 dipimpin Kabag Ops Polres Dompu AKP I Komang Astarawan dan Danramil 1614-01/kota Kapten Inf. Muh Yamin.


Adapun Personel yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diantaranya unsur TNI Kodim 1614/Dompu 10 orang, Kepolisian Resort Dompu 10 orang, Pol. PP 10 orang, BPBD 10 orang, Dikes enam orang dan unsur RSUD Dompu tiga orang.


Pantauan Berita11.com, sekira pukul 08.25 Wita rombongan gabungan melakukan rapid antigen pasien secara gratis terhadap 31 orang pengunjung pasar induk dompu dengan hasil Non Reaktif (NT) semua.


Sekira pukul 08.45 Wita, rombongan tim meninggalkan komplek pasar induk dompu dan menuju Mapolres Dompu dan kegiatan berakhir sekira pukul 09.00 Wita.


Sebelum melakukan patroli yustisi dan rapid antigen, tim gabungan terlebih dahulu melaksanakan apel di lapangan Mapolres Dompu.


Dalam amanatnya, pimpinan apel AKP I Komang Astarawan menyampaikan ucapan terima kasih terhadap personel atas kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan tugas.


"Kami ucapkan terimah kasih kepada personil yang terlibat dalam melaksanakan patroli operasional yustisi pengamanan Covid-19 dan Kami berharap selama kegiatan tetap mengutamakan faktor keamanan," kata AKP I Komang Astarawan.


Pada kesempatan yang sama, Danramil 1614-01/kota Kapten Inf. Muh Yamin juga dalam amanatnya menyarankan terhadap anggota agar tetap galakkan sosialisasi terhadap warga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Kita tetap aktif untuk memberikan himbauan yang terbaik kepada masyarakat terutama tetap mengikuti protokol Covid-19 demi kesehatan masyarakat yang kita cintai," imbuh Muh Yamin. [B-10]