GMD Serahkan Bantuan Berupa Uang Tunai Kepada Korban Banjir di Desa Kwangko -->

Iklan Semua Halaman

.

GMD Serahkan Bantuan Berupa Uang Tunai Kepada Korban Banjir di Desa Kwangko

Thursday, February 18, 2021
Anggota GMD usai melakukan penggalangan dana. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Dompu (GMD), Rabu (17/2/2021) salurkan bantuan berupa uang tunai kepada warga terdampak banjir bandang di Desa Kwangko, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu yang terjadi pada dua pekan lalu.


GMD menyalurkan secara door to door ke rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan parah serta fasilitas-fasilitas umum lainnya. Sebelumnya, GMD melakukan penggalangan selama tiga hari di Mataram dan berhasil terkumpul mencapai lebih kurang Rp 8 juta.


Ketua Umum GMD Rhakib pria 24 tahun mengatakan, hal yang dilakukan bentuk dari kepedulian terhadap sesama yang sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari sesama manusia.


Maka dari itu, penting bagi mereka untuk menghadirkan kesadaran moral di tengah penderitaan keluarga yang ada di Desa Kwangko.


"Sejatinya kebermaknaan hidup sesungguhnya adalah menjadi berguna untuk orang lain yang membutuhkan uluran tangan dari kita di tengah keterpurukan akibat bencana, dari itu lah hati kami terpanggil," kata Rhakib.


Sebelumnya, GMD melakukan penggalangan dana di Mataram dengan titik pertama di Lampu merah Mc. Donald, dan Lampu merah Ampenan Mataram.


Setelah uangnya terkumpul, beberapa devisi dan ketua beserta sekretaris ikut rombongan menuju Desa Kwangko guna menyalurkan bantuan warga paska banjir. [B-10]