Hampir Tiga Tahun Ditelantarkan, Istri Oknum Lapas Dompu, Lapor Suaminya ke Polisi -->

Iklan Semua Halaman

.

Hampir Tiga Tahun Ditelantarkan, Istri Oknum Lapas Dompu, Lapor Suaminya ke Polisi

Friday, February 12, 2021
Istri oknum Pegawai Lapas IIB Dompu Ani Imelda usai memberikan keterangan pers di Taman Kota Dompu. Foto Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Ani Imelda (43), seorang ibu rumah tangga merasa kesal lantaran hampir tiga tahun tidak dinafkahi dan ditelantarkan suaminya oknum pegawai Lapas Kelas IIB Dompu berinisial MJ alias Capung (40).


Ibu yang tinggal di komplek asrama Lapas di Dusun Nowa, Desa Nowa, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu NTB ini diduga ditinggalkan suaminya begitu saja sejak tanggal 23 Maret 2018 silam.


Akibat tak tahan dengan perlakuan suaminya, Ani Imelda adukan ke Mapolres Dompu pada tanggal 29 November 2019, namun laporan pengaduan itu terkesan tidak ada tindakan lebih lanjut.


Merasa tak diindahkan atas laporannya, Ani Imelda kembali melaporkan ke Mapolres Dompu untuk kedua kalinya dengan pidana berupa penelantaran.


Laporan pengaduan kedua dilayangkan pada tanggal 3 Januari 2020 pagi sekira pukul 09.41 Wita dengan Surat Tanda Terima Laporan Polisi Nomor STBL/05.a/I/2020/NTB/Res.Dompu namun hingga kini, lagi-lagi tidak ada titik terang.


Menurut Ani Imelda, prihal yang dialaminya sangat miris, setipa kali mendatangi pihak terkait guna mendapatkan perlindungan hukum mulai dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Dompu hingga Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi NTB namun tidak ada titik terang.


"Saya datangi mulai dari Kepala Devisi Administrasi dan Kepala Devisi Pemasyarakatan hingga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi NTB termasuk DP3A Kabupaten Dompu, tapi tidak ada tindak lanjut," ungkap Ani Imelda dengan nada sedih.


Mirisnya, ibu kelahiran Sumbawa yang dinikahi oknum MJ pada tanggal 17 Mei 2002 ini, diduga malah dibentak dan diusir keluar dari rumah Dinas Komplek Lapas IIB Dompu oleh Kepala Lapas setempat saat menghadiri panggilan pada Senin (8/2) beberapa hari lalu.


Surat panggilan yang seharusnya menghadiri pada hari Jumat (5/2) pekan lalu, dengan Nomor: W21-EDPU-KP.05.04-0, namun pada hari yang dimaksud, Ani Imelda tidak bisa penuhi panggilan karena ada urusan lain.


"Saya dipanggil bukannya membahas tentang masalah saya, tetapi malah dibentak dan diusir keluar dari rumah dinas yang saya tempati itu dalam jangka waktu tiga hari," bebernya.


Sebelumnya, Ani Imelda dipoligami oleh suaminya pertama kali pada tahun 2011, suaminya menikah dengan orang Sumbawa inisial SSW tanpa sepengetahuan dia hingga dikaruniai dua orang anak perempuan.


Tak cukup sampai di situ, pada tahun 2018 lalu, Ani Imelda kembali diserang dengan masalah yang lebih besar yang dimana suaminya MJ kembali membuka lembaran baru dengan menikahi wanita lain untuk ketiga kalinya.


Oknum MJ menikahi eks atau mantan Nara Pidana (Napi) blok wanita Lapas IIB Dompu yang merupakan warga Kelurahan Bali Satu Kecamatan Dompu sehingga dikaruniai seorang putra.


"Tahun 2011, dia (suaminya, red) menikah dengan orang Sumbawa, mulai saat itu juga saya mulai hancur, kemudian di tahun 2018 dia menikah lagi dengan wanita mantan Napi orang Bali Satu," beber wanita yang dinikahi pada tanggal 17 Mei 2002 ini.


Sementara, pihak-pihak terkait baik dari Kepala Lapas IIB Dompu, Polres Dompu dan DP3A Kabupaten Dompu serta oknum pegawai Lapas IIB Dompu inisial MJ alias Capung masih dilakukan upaya dikonfirmasi guna dimintai keterangan atas kasus dugaan Penelantaran dialami Ani Imelda. [B-10]