Hendak Diselundupkan ke Kabupaten Bima, Dua Kapal Kayu dari NTT yang Muat 92 Ekor Ternak Ditangkap Pos AL Kolo -->

Iklan Semua Halaman

.

Hendak Diselundupkan ke Kabupaten Bima, Dua Kapal Kayu dari NTT yang Muat 92 Ekor Ternak Ditangkap Pos AL Kolo

Saturday, February 13, 2021
Puluhan Ekor Sapi tanpa Dokumen yang Diduga Diselundupkan dari Labuan Bajo NTT Diamankan Pos TNI AL Kolo, Sabtu (13/2/2021). Foto B-12/ Berita11.com.


Kota Bima, Berita11.com— Dua kapal kayu yang memuat 91 ekor sapi dan 1 ekor kambing dari Labuan Bajo, Nusa Tenggar Barat ditangkap Pos TNI Angkatan Laut (Pos AL) Kolo Bima yang dipimpin Dan Pos AL Kolo, Peltu Muhammad, Sabtu (13/2/2021) siang.

Puluhan ekor hewan tersebut diduga hendak diselundupkan ke wilayah Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Penangkapan dilakukan setelah Danpos AL Kolo mendapat informasi dari Pos AL Labuan Bajo NTT tetang dua kapal kayu yang memuat puluhan ekor sapi dan seekor kambing tersebut tanpa dokumen pengiriman.




Pantauan langsung Berita11.com/ TVSebelas.com, salah satu kapal yang memuat 31 ekor hewan tersebut dihadang di pintu masuk perairan Kolo, Kota Bima. Danpos dan anggota kemudian berhasil melakukan pengembangan dan mengamankan satu unit kapal lain yang memuatt 61 ekor sapi dan seekor kambing.

Dan Pos AL Kolo, Peltu Muhammad membenarkan penangkapan dan pengamanan puluhan ekor sapi beserta dua kapal tersebut. Namun berkaitan rencana pembongkaran puluhan sapi dan kambing yang dimuat dua kapal tersebut, menunggu Tim Lidik Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Mataram.

Dua unit kapal yang memuat puluhan sapid an kambing tersebut kemudian digiring menuju Pelabuhan Bima dikawal anggota Pos AL Kolo. 

Dari 92 ekor sapi yang diamankan, 3 ekor di antaranya telah mati. [B-12]