Hingga Usia ke-42 Hari, Babinsa Serda Syukrin dan Poktan Tebu Masih Merawat Tanaman Tebu -->

Iklan Semua Halaman

.

Hingga Usia ke-42 Hari, Babinsa Serda Syukrin dan Poktan Tebu Masih Merawat Tanaman Tebu

Wednesday, February 17, 2021
Kegiatan Perawatan tanaman Tebu Babinsa dan Koptan. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Hingga memasuki usia yang ke-42 ini, Babinsa Desa Beringinjaya Koramil 1614-05/Pekat Serda Syukrin terus mendampingi Kelompok Tani (Poktan) Tebu yang merupakan warga binaannya guna melakukan perawatan tanaman Tebu, Rabu (17/2/2021) pagi.


"Babinsa Desa Beringinjaya masih mendapingi Poktan Tebu selaku warga binaannya dalam memelihara tanaman tebu agar hasilnya memuaskan warga," kata Danramil 1614-05/Pekat Kapten Kav M. Kasim.


Menurut M. Kasim, perawatan itu perlu dilakukan secara terus menerus dan berkala agar bisa mencapai hasil yang memuaskan bagi warga tani yang tergabung dalam Poktan.

Video Babinsa Desa Beringinjaya dan Poktan Tebu sedang melaksanakan perawatan tanaman Tebu.

"Kegiatan yang dilakukan dalam rangka mendukung dan memantapkan program ketahanan pangan sehingga mewujudkan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pekat maju dan mandiri melalui hasil tanaman tebu," beber M. Kasim.


Di samping meningkatkan pendapatan taraf ekonomi, lanjut Kasim, melalui bercocok tanam Tebu masyarakat juga dapat hidup sejahtera, aman dan kondusif. Selain itu, diharapkan, melalui tanaman tebu menjadi terobosan hingga bersekala nasional.


"Semoga Kecamatan Pekat kedepannya menjadi salah satu ikon andalan dalam penghasil tebu hingga mencapai di tingkat Nasional," pungkasnya. [B-10]