Jadi Agenda Rutin, Panggung Seni Budaya dan Pameran Prakarya STKIP TSB akan Terus Diupgrade -->

Iklan Semua Halaman

.

Jadi Agenda Rutin, Panggung Seni Budaya dan Pameran Prakarya STKIP TSB akan Terus Diupgrade

Sunday, February 7, 2021
Kepala Disparpora Kota Bima, Ir H Zulkifli M.Ap Disaksikan Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr Ibnu Khaldun M.Si Menyerahkan Miniatur Karya Mahasiswa saat Pembukaan Panggung Seni dan Pameran Prakarya di Kampus Kota, STKIP TSB, Sabtu (6/2/2021).


Kota Bima, Berita11.com— Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Taman Siswa Bima (STKIP TSB) menggelar panggung seni budaya dan pameran prakarya di halaman kampus kota STKIP Taman Siswa Bima, Sabtu (6/2/2021).

Ketua Prodi S1 PGSD STKIP TSB, Mariamah M.Pd mengisyaratkan kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin yang digelar kampus setempat. Selama ini, Prodi S1 PGSD STKIP TSB memiliki dua dosen luar biasa, pengampu mata kuliah Pendidikan Kesenian dan Budaya Dasar yakni Nunung Fatimah M.Pd dan Zulfahri M.Pd.

Kedua dosen tersebut menugaskan mahasiswa mempratikan dan memamerkan karya seni. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, panggung seni budaya dan pameran prakarya. Ini merupakan hasil dari mata kuliah Pendidikan Kesenian dan Budaya Dasar dari Prodi kami (PGSD, red),” ujar Mariamah saat menyampaikan sambutan panggung seni budaya dan pameran prakarya di halaman kampus kota STKIP Taman Siswa Bima, Sabtu (6/2/2021).

Mariamah berharap, kegiatan lain juga berkembang dalam mata kuliah lain. Modal Prodi yang dipimpinnya di antaranya kuantitas mahasiswa yang banyak. Dia juga berharap ada peningkatan kualitas kegiatan

“Kami berharap kegiatan dapat berkembang ke mata kuliah yang lain. Secara kuantitas, mahasiswa Prodi kami memang banyak Semoga juga diikuti dengan kualitas. Mudah-mudahan bisa dikembangkan terus,” harapnya.

Pada kesempatan tersebutt, Nunung Fatimah yang mewakili para dosen mengaku bangga dengan kegiatan tersebut. Karena tak lepas dari kerja keras dan semangat para dosen yang mengantarkan seluruh masiswa dengan keahlian.




“Keterampilan serta inovatifnya yang begitu luar biasa sehinggaa acara berjalan dengan baik, serta tidak lupa saya pribadi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mahasiswa,” katanya singkat.

Hadir saat kegiatan, Ketua STKIP TSB, Dr Ibnu Khaldun Sudirman M.Si., Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Bima, Ir H Zulkifli M.Ap NTB Solution Center, Aishah Mohammed Ph.D, Dr Nurlaila Kemal Hasyim, Hermawan Some S.Si,l., Akke M Draijer De Jong Ph.D, Waket 1 STKIP TSB Muh Yusuf M.Pd Kaprodi PGSD Mariamah, M.Pd, Kaprodi Pendidikan Matematika, Muslim M.Pd, Kaprodi Pendididikan Bahasa Inggris STKIP TSB, Ramli M.Pd.

Kegiatan berlangsung semarak dengan mengikuti peraturan dan protokol pencegahan penularan Covid-19. Puluhan karya mahasiswa ditampilkan secara bergiliran. Pementasan merupakan hasil kreasi mahasiswa. Selain pementasan, sejumlah karya mahasiswa dipamerkan dalam kegiatan. [B-19]