Jajaran Polsek Pajo Turun Cek Wilayah yang Terdampak Banjir di Dua Desa -->

Iklan Semua Halaman

.

Jajaran Polsek Pajo Turun Cek Wilayah yang Terdampak Banjir di Dua Desa

Saturday, February 6, 2021
Kegiatan jajaran Polsek Pajo saat tinjau wilayah yang terdampak banjir. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Curah hujan yang cukup tinggi sejak kemarin Jumat (5/2) siang, sekira pukul 14.30 Wita hingga Sabtu (6/2) pagi, sekira pukul 05.00 Wita mengakibatkan halaman beberapa rumah warga digenangi air.


Menyikapi hal itu, jajaran Polsek Pajo yang dipimpin Kapolsek Ipda Abdul Malik, SH melakukan patroli pengecekan wilayah yang terdampak banjir di dua desa yakni Desa Lune dan Jambu pada Sabtu (6/2/2021) pagi.


Kapolsek Pajo melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah mengatakan, saat turun ke lokasi, Ipda Abdul Malik didampingi empat orang anggota di antaranya, Kanit Provost Aipda Hadi Harianto, Kepala SPKT III Aipda Abdul Haris, Bhabinkamtibmas Bripka Munawir dan Banit Intel Bripka Chairil Anwar.


"Saat melakukan patroli pengecekan wilayah anggota Polsek Pajo membantu warga bergotong royong dengan membersihkan selokan yang bertumpukan ranting kayu yang menghambat laju arus air," katanya.

Kegiatan pembersihan tanah dan bebatuan yang longsor di Tanjakan Donggo Woro Desa Jambu. Foto ist.

Selain itu, personel Patroli melakukan pembersihan tanah dan bongkahan bebatuan akibat longsor di jalan lintas Felo Jaga tepatnya di tanjakan Donggo Woro yang berdekatan dengan perbatasan antara Kecamatan Pajo dan Hu'u.


"Usai pengecekan pemukiman warga yang terdampak banjir, personel Polsek Pajo menuju lokasi longsor guna membersihkan tanah dan menggeser bongkahan batu yang menutup ruas jalan," ujarnya.


Melalui kesempatan ini, Kapolsek Pajo menghimbau terhadap warga supaya tidak lagi membuang sembarang sampah dalam selokan.


Hal itu bisa menyebabkan terhambatnya arus air ketika musim hujan. Apalagi, banjir membawa tumpukan ranting kayu dari gunung. [B-26]