Kali Kesekian, BKPH Topaso Amankan Satu Unit Chain Saw Mini, Kali ini di So Kaleli -->

Iklan Semua Halaman

.

Kali Kesekian, BKPH Topaso Amankan Satu Unit Chain Saw Mini, Kali ini di So Kaleli

Thursday, February 11, 2021
Anggota Pamhut BKPH Topaso usai mengamankan satu unit Chain Saw. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Pamhut dari Balai Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Toffo Pajo Soromandi (Topaso) terus galakkan Patroli Fungsional. Kali ini dilakukan di so Kaleli Kawasan Hutan Soromandi RTK 55, Kamis (11/2/2021) pagi.


Kegiatan Tersebut di bawah Koordinir Kasi PHKSDAE Ruslan, S. Hut dan Polhut Julkarnain, Nasrul Agus dan Adirman. Patroli juga didukung oleh Balai Gakkum Jabalnusra Pos III Kupang.  


Nasrul Agus kepada Berita11.com mengatakan, sekira pukul 09.00 Wita, Pamhut BKPH Topaso terdiri dari Resort Pajo I, Resort Pajo II,  Resort Soriutu dan Resort Panca menuju TKP yakni di so Kaleli.

Saat dilokasi so Kaleli detik-detik amankan BB.

"Anggota berhasil mengamankan BB (Barang Bukti) berupa satu unit Chain Saw mini Merk STHIL sementara pelakunya berhasil kabur, apalagi di lokasi sudah terbuka lebar, sehingga pelaku bisa melihat secara juah," kata Nasrul Agus.


Dijelaskannya, BB yang berhasil disita kali kesekianya itu, di awal tahun 2021 ini sudah mencapai 4 unit dan saat ini sudah diamankan di Kantor BKPH Topaso, guna diproses lebih lanjut. 


"Di tahun 2021 sudah 4 unit mesin Chain Saw dan sekarang sudah diamankan di petugas infentaris yang punya data register, di samping BB Chain Saw, ada juga kapak dan parang beserta BB lainnya yang diamankan," ungkap Agus Nasrul. [B-10]