Kapolsek Pajo Canangkan Posko Terpadu PPKM Skala Mikro di Desa Jambu -->

Iklan Semua Halaman

.

Kapolsek Pajo Canangkan Posko Terpadu PPKM Skala Mikro di Desa Jambu

Wednesday, February 17, 2021
Kapolsek Pajo Iptu Abdul Malik SH beserta anggota SPKT Polsek Pajo dan Babinsa Serda Edi Susanto juga anggota staf dan anggota BPD desa setempat usai pencanangan posko terpadu PPKM skala mikro. Foto Godam Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Kapolsek Pajo Iptu Abdul Malik, SH canangkan Posko kampung terpadu PPKM skala mikro bertempat di Aula Kantor Desa Jambu Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu, Rabu (16/2/2021) siang. 


Pencanangan tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Roni Febriadi, Babinsa Serda Edi Susanto, SPKT Polsek Pajo Bripka Syafrin, Staf dan anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) setempat.


Iptu Abdul Malik usai kegiatan itu, kepada Berita11.com mengatakan, adapun tujuan dari adanya PPKM skala mikro yaitu untuk menekan laju penularan Covid-19 dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang telah tersebar di masing-masing desa secara berkesinambungan melakukan himbauan terhadap warga 


"Anggota yang sudah ditempatkan di tiap-tiap desa akan memberikan himbauan terhadap warga binaannya agar tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan suruh selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak," kata Kapolsek.


Pada pelaksanaan pencanangan posko terpadu PPKM skala Mikro Iptu Abdul Malik menyampaikan terhadap personel yang akan melaksanakan Patroli wilayah untuk memastikan kepatuhan masyarakat terkait pemberlakukan PPKM Skala mikro berbasis desa atau kelurahan.


"Personel juga memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang berpapasan di jalan supaya tetap menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas kegiatan," ungkapnya.


Kegiatan Pencanangan Posko terpadu PPKM skala Mikro berakhir sekira pukul 15.00 Wita situasi berjalan dengan tertib dan aman. 


Sebelumnya, Kapolsek Pajo terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Pemdes Jambu serta melakukan penggalangan terhadap Toga, Tomas dan Toda, guna tercapainya sesuai dengan program pemerintah dalam pencegahan wabah Covid-19. [Godam]