Ketakutan Selama Sembunyi, Curanmor yang Beraksi Bareng Mahasiswa Akhirnya Menyerah -->

Iklan Semua Halaman

.

Ketakutan Selama Sembunyi, Curanmor yang Beraksi Bareng Mahasiswa Akhirnya Menyerah

Monday, February 15, 2021
Sejumlah Kerabat SN alias Moko Menangis saat Terduga Pelaku Pencurian Sepeda Motor Milik Pegawai BPBD Kabupaten Bima Dijemput Tim Rajawali Polsek Woha, Minggu (14/2/2021).


Bima, Berita11.com—Tim Rajawali Polsek Woha mengamankan SN alias Moko (23 tahun), terduga pencuri sepeda motor milik Gunawan (32 tahun), tenaga honorer BPBD Kabupaten Bima yang terjadi pada Selasa, 22 Desember 2021 lalu.

SN menyerahkan diri dan dijemput Tim Rajawali Polsek Woha, Kabupaten Bima di kediamannya di Dusun Godo Desa Dadibou, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Minggu (14/2/2021).

Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat, Kepolisian Resor Bima, Ajun Komisaris Polisi Hanafi menjelaskan, terduga pelaku melakukan pencurian sepeda motor milik korban di halaman parkir kantor BPBD Kabupaten Bima di kompleks kantor Pemerintah Kabupaten Bima di Desa Dadibou pada Selasa, 22 Desember 2020 lalu.

Terduga pelaku beraksi berama temannya MA alias Amran (24 tahun), mahasiswa, yang juga warga Desa Dadibou, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. Teman terduga pelaku lebih awal ditangkap dan diamankan bersama barang bukti sepeda motor merek Yamaha Vixion pada 24 Desember 2020. Rekan terduga itu, saat ini di tahan di Rutan Polres Bima.

AKP Hanafi menjelaskan, pada Sabtu (13/2/21) sekira pukul 23.45 Wita, Kanit Sabhara Polsek Woha Bripka Andi Maulana memperoleh informasi melalui layanan pesan singkat dari Jahri, paman terduga pelaku yang menginformasikan keberadaan terduga pelaku di Kabupaten Dompu dan akan menyerahkan diri kepada pihak Polsek Woha, atas perbuatan yang telah dilakukannya melakukan pencurian sepeda motor milik korban.




“Karena terduga pelaku tidak pernah merasa nyaman dan selalu ketakutan selama dalam pelarian karena selalu dicari oleh Tim Rajawali dari Polsek Woha maupun dari Tim Puma Polres Bima,” ujar AKP Hanafi.

Pada Minggu, 14 Februari 2021 sekira pukul 01.35 Wita, Jahri, paman terduga pelaku menginformasih kembali kepada Bripka Andi Maulana, anggota Tim Rajawali Polsek Woha bahwa terduga pelaku sudah berada di rumah mertuanya di RT 19/08 Dusun Godo Desa Dadibou, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

“Setelah melaporkan kepada Kapolsek, maka Tim Rajawali Polsek Woha langsung berangkat menuju Desa Dadibou untuk menjemput terduga pelaku SN alias Moko, sehingga saat ini terduga pelaku ditahan di Rutan Polsek Woha,” pungkas AKP Hanafi. [B-11]