Koramil 1614-05/Pekat dan Unsur Terkait Gelar Edukasi 3M, 3T, Vaksinasi Penyakit Komorbid -->

Iklan Semua Halaman

.

Koramil 1614-05/Pekat dan Unsur Terkait Gelar Edukasi 3M, 3T, Vaksinasi Penyakit Komorbid

Wednesday, February 10, 2021
Kegiatan Edukasi 3M, 3T dan Vaksinasi penyakit Komorbid secara serentak di tiap-tiap desa. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Koramil 1614-05/Pekat beserta unsur terkait menggelar sosialisasi terkait edukasi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dan 3T (Tracing, Testing, Treatment) serta melakukan vaksinasi penyakit Komorbid secara serentak, Rabu (10/2/2021) pagi.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di berbagai titik yakni di Pasar Rabu Desa Beringin Jaya, Kantor Desa Pekat, Desa Kadindi Barat, Desa Karombo dan Desa Kadindi, Rabu (10/2/2021) pagi dan dihadiri lebih kurang 145 warga.


Danramil 1614-05/Pekat Kapten Inv. M. Kasim menyebutkan, sekira pukul 08.15 Wita para Babinsa Koramil 05/Pekat, di tiap-tiap desa dan pegawai kesehatan Puskesmas Calabai beserta aparat desa terlebih dahulu memberikan himbauan kepada warga.


"Para Babinsa selalu memberikan arahan terhadap warga agar selalu mematuhi protokol Kesehatan dan tetap memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan pakai anti septik serta hindari kerumunan," kata Danramil sebagaimana yang dikutip penyampaian para Babinsa.


Tak hanya itu, Babinsa juga menghimbau agar selalu hidup sehat demi terputusnya mata rantai penyebaran Covid 19 "Babinsa juga memberikan edukasi bagaimana cara menumbuhkan rasa kesadaran dalam mematuhi Protokol Kesehatan.


Sekira pukul 08.30 Wita pelaksanaan Kegiatan Edukasi 3M, 3T, Vaksinasi dan Penyakit Komorbid bersama warga dan pelaksanaan kegiatan itu, Babinsa terhadap warga binaannya, merupakan program tetap yang diperintahkan Dandim 1614/Dompu.


Pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka pembinaan kewilayahan dan komunikasi sosial dengan masyarakat agar terjalin hubungan yang baik sehingga tercapai tugas pokok yang di harapkan oleh Komando atas," pungkasnya. [B-10]