Koramil 1614 - 05/Pekat Sosialisasi 3M, 3T, Vaksinasi dan Penyakit Komorbid -->

Iklan Semua Halaman

.

Koramil 1614 - 05/Pekat Sosialisasi 3M, 3T, Vaksinasi dan Penyakit Komorbid

Monday, February 8, 2021
Kegiatan sosialisasi 3M dan 3T serta mengedukasi vaksinasi penyakit Komorbid sedang berlangsung. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Koramil 1614-05/Pekat melalui Babinsa melakukan sosialisasi dan mengedukasi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dan 3T (Tracing, Testing, Treatment) terhadap warga, Senin (8/2/2021) pagi.


Selain memberikan edukasi 3M dan 3T, jajaran Koramil 1614-05/Pekat juga mengedukasi tentang program vaksinasi penyakit Komorbid yang dilakukan masing-masing Babinsa di tiap-tiap desa binaan secara serentak.


Danramil 1614-05/Pekat Kapten Kav M. Kasim kepada Berita11.com mengatakan, selain Babinsa, kegiatan yang dilaksanakan dilibatkan berbagai unsur terkait diantaranya, Babinkamtibmas, pegawai kesehatan dari Puskesmas Calabai dan Pemdes di masing-masing desa.


"Kami melaksanakan sosialisasi ini adalah untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, agar masyarakat memahami dan mengerti apa itu 3M, 3T dan Vaksinasi, penyakit Komorbid dan protokol kesehatan," kata Pak Kasim.


Menurut Danramil, Hal itu perlu disampaikan terhadap warga karena, hal itu salah cara yang ampuh untuk menghindari penularan Covid-19 yang sangat berbahaya bagi masyarakat itu sendiri.


"Dengan kita berdisiplin dan mematuhi sesuai anjuran pemerintah tentu kita tetap sehat, lebih-lebih terhindar dari penularan Covid-19 sehingga kita bisa hidup seperti sedia kala itu yang diharapkan," ungkapnya.


"Mari kita patuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, selalu menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun semoga kita selalu dalam lindungan yang maha kuasa," sambung Kasim sembari mengakhiri penyampaiaannya. [B-10]