Lengkapi Surat saat Berkendara, Operasi Gabungan di Dompu Mulai Digelar -->

Iklan Semua Halaman

.

Lengkapi Surat saat Berkendara, Operasi Gabungan di Dompu Mulai Digelar

Monday, February 22, 2021
Wartawan Berita11.com saat mewawancarai Komandan Operasi di Lapangan Ipda Faturrahman. Foto Godam Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat yang ada di wilayah hukum Polres Dompu dihimbau agar melengkapi surat-surat kendaraan ketika bepergian, karena beberapa hari ke depan operasi gabungan (Opgab) mulai digelar.


Hal itu dihimbau Kepala Satuan lalu lintas Polres Dompu Iptu I Wayan Sukarsana, SH melalui Komandan Operasi lapangan Ipda Faturrahman di kantor Sat Lantas setempat, Senin (22/2/2021) pagi.


Menurut Fatur, Kegiatan tersebut merupakan kegiatan Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Dompu yang melibatkan berbagai unsur seperti anggota TNI, Dishub, Brimob dan Sat Lantas Polres Dompu.


"Kami hanya membackup saja, kegiatan Opgab diselenggarakan Dispen dengan jumlah kegiatan sebanyak 10 kali di tempat-tempat yang berbeda dan kegiatan baru hari ini dilakukan di Kelurahan Potu," kata Fatur.


Dikatakannya, operasi gabungan diperkirakan selama satu Minggu kedepan dengan titik fokus pelanggaran tidak menggunakan helm, tak ada STNK, SIM, belum membayar pajak dan yang menggunakan kenalpot racing.


"Opgab paling lambat satu Minggu, kalau empat atau lima kali kegiatan per hari cepat selesai, tergantung kondisi kegiatan, semua pelanggar kami tindak," isyaratnya.


Melalui kesempatan ini, pihaknya juga mengajak kepada segenap masyarakat Kabupaten Dompu untuk membayar pajak tepat waktu. Pasalnya hasil pajak yang dibayar itu diperuntukkan juga untuk warga Kabupaten Dompu.


"Diharapakan masyarakat sadar agar kendaraan dibayar pajak atau di Samsat kalau terjadi apa-apa, pengendara bisa dijamin," imbuhnya. [B-10/Godam]