Luar Biasa, Muhammad Sofyan Hidayat Raih Penghargaan Kapolsek Terbaik -->

Iklan Semua Halaman

.

Luar Biasa, Muhammad Sofyan Hidayat Raih Penghargaan Kapolsek Terbaik

Monday, February 22, 2021
Kapolsek Pekat Ipda Muhammad Sofiyan Hidayat, S.Sos usai menerima penghargaan dari Kapolres Dompu di Lapangan apel Mapolres Dompu. Foto ist.


Dompu, Berita11 com - Kepala Kepolisian Resor Dompu AKBP Syarif Hidayat SH., S.I.K memberikan penghargaan kepada Kapolsek Pekat Ipda Muhuhammad Sofyan Hidayat, S.Sos, Senin (22/2/2021) pagi.


Kapolsek Pekat dinilai menjadi Kapolsek yang terbaik dalam menjalankan tugas serta melayani masyarakat. 


Selain dirinya, dua orang anggotanya yakni Brigadir Aan Fiansyah dan Bripka Paulino Da Costa juga diberikan reward atau penghargaan dari Kapolres Dompu.


Pria pemilik akun Facebook Phian Bharaduta ini kepada Berita11.com mengatakan, penghargaan yang diraih merupakan untuk kesekian kalinya sejak bertugas di Mapolres Dompu termasuk penghargaan dari Kapolda NTB beberapa tahun lalu.


"Alhamdulillah, kali ini kami dapat penghargaan dari pimpinan kami bersama dua orang anggota dan dengan penghargaan ini kami jadikan motivasi dalam bertugas terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkap Kapolsek Pekat.


Menurutnya, penghargaan yang diraih itu, adalah mampu melakukan pembinaan terhadap seluruh personel dalam melakukan monitoring perubahan perilaku sebagai duta perubahan.


Terutama dalam memantau kegiatan masyarakat dengan hasil entry angka terbanyak sebagai bahan analisis dalam rangka pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Dompu.


"Diharapkan kepada seluruh anggota agar terus mencetak prestasi, Polisi harus memiliki perubahan, jadilah polisi panutan yang selalu berpikir maju sehingga tidak ketinggalan jaman," motivasi pria yang dikenal cukup ramah ini.


Sementara, salah satu warga Desa Calabai Syahbudin menilai, penghargaan yang diraih Kepolsek beserta dua orang anggotanya memang patut mendapatkan, karena perubahan di wilayah Kecamatan Pekat seperti pelayanan serta pengamanan sekarang sudah sangat terlihat.


"Keresahan masyarakat akan adanya kejadian-kejadian pencurian sudah tidak ada lagi, Kepolisian Pekat lebih tanggap terhadap laporan masyarakat, begitu juga dengan anggotanya terlihat kompak dan selalu quick respon dalam pelayanan laporan sangat humanis," kata Syahbudin. [B-10]