Monitoring Posyandu di Desa Jambu, ini Penyampaian Kepala Puskesmas Ranggo -->

Iklan Semua Halaman

.

Monitoring Posyandu di Desa Jambu, ini Penyampaian Kepala Puskesmas Ranggo

Tuesday, February 23, 2021
Kegiatan monitoring kegiatan Posyandu di Dusun Jambu Desa Jambu sedang berlangsung. Foto Godam Berita11.com


Dompu, Berita11.com - Kegiatan Posyandu yang digelar di Dusun Jambu, Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Selasa (23/2/2021) pagi, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan.


Kegiatan ini juga tidak terlepas dari dukungan kepala desa setempat Ismail Muhtar yang telah menyiapkan sarana dan prasarana sehingga kegiatan berjalan lancar. 


Kegiatan posyandu ini juga dihadiri Kepala Puskesmas Ranggo Hidayat, S.IT dan Kunjungan Kepala Puskesmas Ranggo dalam rangka monitoring kegiatan Posyandu berlangsung.


"Alhamdulillah, pelayanan ini sudah dikoordinasikan lebih awal, sejak Januari lalu, dan jadwalnya sudah dikeluarkan di semua desa dan posyandu yang ada, hingga bulan Februari ini lancar-lancar saja," kata Hidayat disela-sela kegiatannya monitoringnya.


Hidayat menjelaskan, Posyandu adalah wadah pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh, dari, dan untuk masyarakat dengan tujuan agar masyarakat dengan mudah mendapatkan akses pelayanan kesehatan.


"Kita tetap berkunjung ke Posyandu, karena Posyandu dari masyarakat untuk masyarakat, untuk itu posyandu diadakan, masyarakat perlu diberdayakan kesehatannya serta memberikan kemudahan dalam memperoleh pelayanan kesehatan," terangnya.


Dikatakannya, Posyandu bukan milik Puskesmas, Posyandu bukan milik kesehatan, tetapi, Posyandu adalah milik masyarakat. 


Untuk itu, Hidayat isyaratkan agar masyarakat tetap konsisten dalam menghadiri kegiatan Posyandu dan berhak mendapatkan pelayanan kesehatan.


"Timnya ada 10 orang anggota dari berbagai profesi yakni perawat, bidan, laboratorium, kesehatan lingkungan dan lain-lain dan Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala dan masyarakat juga sangat antusias dalam mengikuti Posyandu ini," pungkas Hidayat. [B-10/Godam]