Peduli Sarana Ibadah, Babinsa Desa Sorinomo dan Warga Lakukan Pengecoran Masjid -->

Iklan Semua Halaman

.

Peduli Sarana Ibadah, Babinsa Desa Sorinomo dan Warga Lakukan Pengecoran Masjid

Sunday, February 7, 2021
Kegiatan Gotong royong Babinsa Serda M. Khalil dalam pengecoran Masjid At-Taqwa di Desa Sorinomo bersama puluhan warga binaannya. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Salah satu bentuk kepedulian seorang Babinsa terhadap sarana ibadah yang ada di wilayah binaannya, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1614-05 Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Serda M. Khalil pada Minggu (7/2/2021) pagi.


Dalam kegiatan monitoring dalam wilayah binaannya, terlihat Serda M. Khalil kompak melaksanakan kerja bakti bersama puluhan warga binaannya dengan melakukan kegiatan gotong royong pengecoran lanjutan Masjid At-Taqwa di Desa Sorinomo.


Danramil 1614-05/Pekat Kapten Kav M. Kasim mengatakan, kerja bakti yang dilakukan menjadi sarana jalinan persaudaraan atau silaturrahim antara TNI dan warga agar semakin erat, selain itu, sinergitas antar TNI dan masyarakat berjalan semakin lebih baik.


"Melalui kegiatan-kegiatan seperti itu, kedekatan atau hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat terjalin semakin baik dan harmonis kedepannya itu yang kita harapkan," kata Danramil 1614-05/Pekat.


Melalui kesempatan itu pula, Babinsa memberikan sosialisasi kepada warga tentang edukasi vaksinasi, 3 M dan 3 T serta memberikan himbauan kepada warga binaannya agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan.


"Babinsa juga selalu mensosialisasikan tentang edukasi vaksinasi dan cara menghindari penularan Covid-19 dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun," beber Kasim.


Sebelumnya, Babinsa beserta masyarakat yang terdiri dari Kepala Desa, para Kadus dan para staf Desa, Ketua RT, Tomas, Toga, Todat dan Topem berkumpul di halaman Masjid Attaqwa sekira pukul 08.00 Wita, sedangkan pelaksanaan kegiatan pengecoran Masjid dimulai sekira pukul 08.15 Wita hingga selesai. [B-10]