Pencanangan WBK dan WBBM Lingkup PN Dompu Dihadiri Plh Bupati dan Ketua DPRD Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Pencanangan WBK dan WBBM Lingkup PN Dompu Dihadiri Plh Bupati dan Ketua DPRD Dompu

Thursday, February 25, 2021
Saat sesi foto bersama usai menggelar acara pencanangan WBK dan WBBM di Lingkungan Pengadilan Negeri Dompu. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Pemerintah berbagai tingkatan sangat komit untuk menciptakan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). 


Untuk menguatkan komitmen tersebut, Pengadilan Negeri (PN) Dompu melakukan pencanangan WBK dan WBBM, Rabu (24/02/2021) pagi.


Kegiatan yang berlangsung di ruang sidang PN setempat ini dihadiri Pelaksana tugas harian (Plh) Bupati Dompu, Drs. H. Muhibuddin, M.Si juga Ketua DPRD Dompu, Andi Bachtiar, A.Md.Par.


Hadir pula Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SIK.SH, Pejabat yang mewakili Kejari Dompu dan Pejabat yang mewakili Dandim 1614/Dompu.

Plh Bupati Dompu, Drs. H. Muhibuddin, M.Si saat penandatanganan Pakta integritas. Foto ist. 


Kemudian Kepala Kementerian Agama Dompu, Kepala Lapas Kelas II-B Dompu, Ketua KNPI, Ketua PWI, para hakim dan pejabat lingkup Pengadilan setempat.


Ketua PN Dompu, Mukhlasuddin, SH.MH dalam amanatnya menyampaikan, pencanangan WBK dan WBBM merupakan bagian dari dukungan pada program reformasi birokrasi yang dicanangkan pemerintah pusat. 


"Pakta integritas WBK dan WBBM yang ditandatangani hari ini, menjadi harapan moral dari segenap aparatur Pengadilan Negeri Dompu, untuk menciptakan WBK dan WBBM di Dompu," kata Kepala PN Dompu.

Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar ST Par saat menandatangani Pakta integritas. Foto ist.


Di tempat yang sama, Plh Bupati Dompu juga menyampaikan hal yang serupa, Pencanangan WBK dan WBBM dapat menciptakan Bumi Nggahi Rawi Pahu yang berintegritas dan religius serta mandiri.


"Dengan adanya pencanangan itu, akan menjadi satu kesatuan guna menciptakan atau mendorong hadirnya WBK dan WBBM diberbagai instansi yang ada di Dompu," tutur Drs. H. Muhibuddin.


Kegiatan pencanangan WBK dan WBBM Lingkup Pengadilan Negeri Dompu berlangsung tertib dan lancar dengan tetap pada penerapan protokoler kesehatan Covid-19 dan diakhiri dengan penandatanganan Pakta Integritas Zona WBK dan WBBM. [B-10]