Pengaduan UD Naira Masih dalam Tahap Penyelidikan -->

Iklan Semua Halaman

.

Pengaduan UD Naira Masih dalam Tahap Penyelidikan

Tuesday, February 23, 2021
Kasat Reskrim Polres Dompu Iptu Ivan Roland Christofel, S.T.K. Dok. Poris Berita11.com. 


Dompu, Berita11.com - Laporan pengaduan yang dilayangkan pemilik UD Naira pada Rabu (3/2/2021) lalu, hingga saat ini masih dalam tahap penyelidikan penyidik Tindak Pidana Umum (Pidum).


Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Dompu Iptu Ivan Roland Christofel, S.T.K saat dikonfirmasi Berita11.com via pesan WhatsApp, Selasa (23/2/2021) siang.


Menurut Kasat Reskrim, laporan pengaduan dilayangkan pemilik UD Naira Abdul Farid dengan delik penipuan dan penggelapan sebagaimana yang diatur dalam pasal 372 KUHP tentang penggelapan dan pasal 378 KUHP tentang penipuan.


Penipuan dan penggelapan diduga dilakukan anggota Koperasi Tani (Koptan) Jagung Sejahtera inisial IL dan IM warga Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa saat ini masih dalam tahap pengumpulan bukti.


"Kasus itu masih dalam tahap penyelidik," kata Kasat Reskrim Polres Dompu Ivan Roland Christofel.


Sementara, pemilik UD Naira Abdul Farid mempertanyakan laporannya yang diajukan hampir sebulan yang lalu, ia berharap laporan yang dilayangkan itu cepat ada titik terang dan kejelasan hukum.


"Selama laporan kita tidak pernah dipanggil kembali, begitu juga dengan terlapor, sepengatahuan saya tidak pernah dipanggil, kami berharap semoga aparat penegak hukum betul-betul serius dalam menangani kasus yang kami hadapi ini," harap Abdul Farid. [B-10]