Peringati Milat ke 74, HMI Cabang Dompu Gelar Berbagai Kegiatan Baksos -->

Iklan Semua Halaman

.

Peringati Milat ke 74, HMI Cabang Dompu Gelar Berbagai Kegiatan Baksos

Friday, February 12, 2021
Saat kegiatan donor darah di teras kantor Pemkab Dompu. Foto Join BZ. Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Dalam rangka memperingati Milat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ke 74 tahun 2021, Pengurus HMI Cabang Dompu menggelar berbagai kegiatan bakti sosial (Baksos) Jumat, (12/2/2021) pagi.


Kegiatan yang mengangkat tema "Dari HMI, perkuat Imun dan Iman di masa Pandemi untuk Indonesia sehat" ini digelar di teras kantor Pemerintah Kabupaten Dompu. Dan kegiatan yang diadakan yakni Jalan Sehat, Donor darah dan Pembagian door prize.


Ketua umum HMI Cabang Dompu Herdiansyah kepada Berita11.com mengatakan, berhubung Indonesia saat ini tengah dilanda musibah non alam yakni Pandemi Covid-19, maka, HMI Cabang Dompu mengadakan kegiatan sesuai isi tema yang diangkat sebagai bentuk Baksos HMI Cabang Dompu.


"Milat HMI tahun ini bertepatan dengan Pandemi Covid-19, jadi menurut kami yang paling baik adalah mengadakan kegiatan seperti meningkatkan imunisasi daya tahan tubuh dengan jalan sehat dan donor darah," kata Herdiansyah di sela-sela kegiatan.

Kanan, Ketua Umum HMI Cabang Dompu Herdiansyah dan Kiri, Join BZ wartawan Berita11.com usai memberikan keterangan pers. Dok. Berita11.com.

Sementara, kegiatan donor darah dibantu oleh anggota dari Palang merah Indonesia (PMI) Cabang Dompu dan tenaga medis dari RSUD Dompu dan jumlah peserta lebih kurang 50 orang termasuk anggota Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang ada di dompu.


"Setelah jalan sehat, dilanjutkan dengan donor darah dari sejumlah anggota HMI dan KAHMI terakhir pembagian door prize, semoga bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Dompu pada umumnya," harap Herdiansyah.


Adapun rute jalan sehat titik kumpulnya atau start di taman kota menuju Polres Dompu, belok kanan di cabang lima depan RSUD Dompu menuju pasar induk Dompu, kemudian belok kanan menuju lampu merah depan Koramil 1614-01/Dompu lurus menuju taman kota atau finish. [B-10/Join BZ]