Polhut dan Pamhut BKPH Topaso Galakkan Patroli Fungsional, 1 Unit Chainsaw Diamankan -->

Iklan Semua Halaman

.

Polhut dan Pamhut BKPH Topaso Galakkan Patroli Fungsional, 1 Unit Chainsaw Diamankan

Sunday, February 7, 2021
Anggota Polhut dan Pamhut BKPH Topaso usai melakukan Patroli Fungsional dan satu unit Chainsaw mini yang diamankan. Foto Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Polisi Kehutanan dan Personel Pengamanan Hutan Balai Kesatuan Pengelolaan Hutan Toffo Pajo Soromandi, Minggu (7/2/2021) kembali galakkan patroli fungsional dimulai pagi hingga siang sekira pukul 14.30 Wita dan berhasil amankan satu unit Chainsaw mini merk STHIL.


Kegiatan patroli fungsional di bawah koordinasi Polhut atau Kepala Resort Soriutu, Nasrul Agus dan Polhut atau Kepala Resort Pajo 1 Adirman, SP dan diikuti tujuh orang anggota Pamhut.


Tujuh orang anggota Pamhut yang dimaksud, tiga di antaranya dari Resort Panca yakni Akhmad Yani, Imansyah dan M. Salahudin, kemudian ditambah tiga orang dari Resort Soriutu antara lain Faujiansyah, S.Hut, Samsurizal dan Jaharudin dan ditambah satu orang dari Resort Pajo 1 yakni Syahril Ramadhan.


Kepala Resort Soriutu, Nasrul Agus menjelaskan, titik sasaran lokasi kegiatan anggota Polhut dan Pamhut BKPH Topaso meliputi so Kapotu Masa, Kelompok Hutan Soromandi RTK 55 Desa Kramabura Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. 

Saat diberikan arahan terhadap anggota setelah balik dari lokasi. Dok. Poris Berita11.com.

Namun sebelum meluncur ke lokasi, tim Patroli fungsional terlebih dahulu diberikan arahan dan petunjuk dalam pelaksanaan tugas oleh kepala Resort Soriutu dan Kepala Resort Pajo 1.


"Anggota berangkat dari BKPH Topaso sekira pukul 08.00 Wita, kemudian tim Patroli menuju lokasi di sekitar Desa Kramabura," jelas Agus Nasrul.


Di tengah perjalanan, anggota mendapatkan informasi dari salah seorang informan bahwa ada kegiatan penebangan kayu dalam kawasan hutan yang dilakukan oleh oknum masyarakat.


"Mendapat informasi itu, tim Patroli mendatangi dan menuju sumber suara Shainsaw dan melakukan penggerebekan dan pelaku berhasil berkelit dan melarikan diri dari sergapan anggota," ungkap Kepala Resort Soriutu.


Petugas hanya berhasil mengamankan Barang Bukti berupa satu unit Chainsaw mini merk STHIL berwarna merah dan sekarang telah diamankan di kantor BKPH Topaso. [B-10]