Ryan Kananu Gandeng KFMD Dompu Promosikan Destinasi Wisata BSD -->

Iklan Semua Halaman

.

Ryan Kananu Gandeng KFMD Dompu Promosikan Destinasi Wisata BSD

Saturday, February 6, 2021
FKMD dan Model saat berfoto di atas BSD. Foto Join BZ Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Bukit Sultan Dorompana (BSD) yang terletak di Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu merupakan destinasi wisata peninggalan sejarah terkuat di Daerah Kabupaten Dompu yang perlu dipromosikan.


Untuk itu, Ryan Kananu dari DWN Management menggandeng Komunitas Fotografer dan Model Dompu (KFMD), Sabtu (6/2/2021) sore, mengambil gambar atau berfoto di atas BSD dengan memakai adat budaya Dompu untuk dipromosikan.


DWN Management Ryan Kananu kepada Berita11.com mengatakan, destinasi wisata BSD mempunyai nilai mistis tersendiri, selain itu, tempat yang tidak jauh dari tempat kelahirannya itu, memiliki view pemandangannya yang cukup memanjakan mata ketika berada di atas BSD.


"Destinasi BSD perlu diviralkan karena salah satu destinasi wisata sejarah dan budaya yang ada di Kota Dompu yang sangat menarik, semoga kegiatan positif lainnya menyusul," kata Ryan di atas BSD.


Di tempat yang sama, Ketua Umum KFMD Asra Rudy menuturkan, destinasi wisata dimiliki Kabupaten Dompu patut untuk disebarluaskan agar dunia tahu bahwa Dompu juga mempunyai peninggalan sejarah yang terhebat.


Hal itu juga yang mendorong FKMD untuk ikut andil dalam Promosikan Destinasi Wisata BSD yang ada di Kelurahan Kandai Satu ini.


"Kita memunculkan destinasi wisata ini, biar dunia tahu, dan adanya pemakaian seperti ini supaya tidak terlepas dari Adat dan Budaya Dompu," kata Asra Rudy.


Menurut dia, hal yang mendorong mereka (FKMD) untuk mengambil bagian dalam melakukan promosi wisata yang ada di Kabupaten Dompu ini adalah tempatnya tidak jauh dari jantung Kota Dompu.


"Situs Klasik Dorobata dan Bukit Sultan ini merupakan peninggalan sejarah yang terletak di dekat jantung kota, kita sebagai putra daerah bangga mempunyai ini semua, jadi kenapa tidak kita promosikan," pungkasnya.


Sementara, Ketua Karang Taruna Kelurahan Kandai Satu Irfan Aliansyah memberikan apresiasi terhadap DWN Management dan FKMD yang telah mengambil bagian untuk promosikan destinasi yang dimiliki Kelurahan Kandai Satu.


"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman FKMD terutama buat adinda Ryan Kananu karena sudah ikut andil untuk mempromosikan apa yang kita miliki ini," kata Irfan Aliansyah.


Terpisah, Lurah Kandai Satu Dedy Arsyik, S.Sos juga menyampaikan apresiasi yang sama atas kepedulian FKMD dalam memviralkan destinasi wisata BSD dan Situs Klasik Dorobata (SKD).


"Alhamdulillah, terima kasih yang sebesar-besarnya buat adik-adik, semoga apa yang kita cita-citakan kedepan dapat terwujud dan berjalan sesuai direncanakan," harap Lurah Kandai Satu.


Untuk diketahui, dalam kegiatan foto di atas BSD, Promotornya Ryan Kananu, Model 1 Mister Tourism NTB 2020 M. Arlan dan Model 2 Juara 1 Model Bima Dompu yakni Dede Pyt.


Sedangkan tata rias adalah MUA, Layono Rias Pengantin dan dibantu Asistennya Rayyind Mahendra. [B-10/Join BZ]