Selain Galakkan Sosialisasi 3M, 3T dan Edukasi Vaksinasi, TNI Beri Sanksi Pelanggar Prokes -->

Iklan Semua Halaman

.

Selain Galakkan Sosialisasi 3M, 3T dan Edukasi Vaksinasi, TNI Beri Sanksi Pelanggar Prokes

Monday, February 8, 2021
Kegiatan sosialisasi dan edukasi 3M, 3T dan Vaksinasi penyakit Komorbid dan pemberian sanksi fisik berupa Push-up bagi pelanggar prokes. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Sejumlah anggota TNI dari jajaran Koramil 1614-01/Dompu melakukan kegiatan sosialisasi terkait 3M, 3T dan menerapkan (edukasi) program vaksinasi penyakit Komorbid terhadap warga, Senin (8/2/2021) pagi.


Tak hanya itu, jajaran Koramil 1614-01/Dompu yang dipimpin Danramil Kapten inf. M. Yamin memberikan sanksi berupa pus up kepada beberapa pemuda yang melanggar protokol kesehatan di taman Kota Dompu.


Namun sebelum melaksanakan sosialisasi dan edukasi program vaksinasi penyakit Komorbid, jajaran Koramil 1614-01/Dompu, diberikan arahan oleh Danramil di Makoramil setempat.


"Ada dua titik pelaksanaan sosialisasi 3M, 3T dan edukasi program Vaksinasi penyakit Komorbid, pertama dilakukan di pasar atas Dompu dan kedua di taman Kota Dompu, dan membagikan masker gratis terhadap warga," jelas M. Yamin.


Setelah diberikan edukasi terhadap pengunjung pasar, sekira pukul 09.10 Wita, anggota bergeser ke taman Kota Dompu untuk melaksanakan edukasi kepada masyarakat pengunjung taman dan pengguna jalan raya.


"Di taman Kota Dompu terdapat sekelompok pemuda yang tidak mematuhi protokol kesehatan, akhirnya diberikan tindakan hukuman fisik berupa Push-up," ungkap M. Yamin.


Sekira pukul 10.15 Wita, kegiatan sosialisasi 3M, 3T dan edukasi vaksinasi penyakit Komorbid berakhir dengan keadaan aman dan lancar. [B-10]