SMK WSC Pendidikan Berbasis Sampah Akhirnya Mendapat Dukungan Gubernur NTB -->

Iklan Semua Halaman

.

SMK WSC Pendidikan Berbasis Sampah Akhirnya Mendapat Dukungan Gubernur NTB

Wednesday, February 17, 2021
Rombongan SMK WSC saat berdiskusi dengan Gubernur NTB Dr. H. Zulkifliemansyah di aula Pendopo Gubernur. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Rombongan SMK We SAVE Creative (SMK WSC) Kabupaten Dompu melakukan hearing dengan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkifliemansyah yang berlangsung di aula Pendopo Gubernur NTB, Selasa (16/2/2021) malam. 


Pada kesempatan ini, Kepala SMK WSC Adhar Aprianto, S.Pd didampingi pendiri We SAVE Agus Setiawan, S.Pd dan Ketua Umum We SAVE Didin Risman, S.Pd beserta rombongan We Save lainnya yakni Amirudin, S.Pd, Mukhlis, SE dan Akbar Al Imam, S.Hut membahas tentang program yang dikelola SMK WSC itu sendiri.


Termasuk menawarkan produk asli We SAVE dan program unggulan sekolah yakni Pendidikan Berbasis Sampah, selain itu, mereka juga membahas terkait pengembangan mutu pendidikan yang dikombinasikan dengan Industrialisasi demi membangun Kabupaten Dompu melalui dunia Pendidikan.


Kepala SMK WSC saat pertemuan berlangsung memaparkan tentang program yang dimana program di sekolah itu dikelola oleh Osis dan koperasi sekolah itu sendiri, kebijakan itu dilakukan guna menggerakan kegiatan sekolah, operasional sekolah bahkan sampai untuk mensejahterakan tenaga pendidik dan kependidikan.


Mendengar prihal itu, Gubernur NTB Dr H. Zulkifliemansyah memberikan dukungan penuh dan tertarik dan ingin tau lebih jauh mengenai SMK WSC di dompu termasuk cara pengelolaan management program pendidikan berbasis sampah yang dimaksud.


"Insya Allah nanti kalo saya berada di Dompu, kami ingin mengunjungi dan belajar cara menejemen sampahnya," kata Adhar Aprianto sebagaimana dijanjikan Gubernur saat pertemuan berlangsung.


Adhar Aprianto berharap, suatu saat nanti orang yang pertama di Provinsi NTB ini mengunjungi sekolah yang mereka kelola sehingga bisa berdiskusi lebih banyak mengenai terobosan terbaru yang mereka ciptakan untuk generasi penerus di Kabupaten Dompu.


Melalui kesempatan ini, Adhar Aprianto menyampaikan ucapan terima kasih terhadap berbagai pihak terutama staf khusus Gubernur NTB yakni Moh. Ibnu Sina, karena telah membantu dalam menjembatani sehingga bisa sharing dengan Gubernur NTB.


Adhar Aprianto juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur yang telah menyambut kedatangan mereka penuh dengan kehangatan meski dipadati dengan jadwal kegiatan kerja.


"Walau pertemuan hanya sebentar, tapi bagi kami sangat bermakna dan produktif dan kami merasa bahagia, apalagi bisa mendukung program sekolah berbasis sampah ini, kami sangat berterima kasi banyak atas semua itu, termasuk Bung Moh. Ibnu Sina yang telah membantu kami," ucap Adhar Aprianto.


Melalui kesempatan ini pula, Adhar Aprianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak orangtua wali murid yang sudah memberikan kepercayaan dan menaruh harapan kepada SMK WSC. 


"Insya Allah, kepercayaan yang diberikan akan terus menjadi semangat kami dalam membantu pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa dan semoga kedepannya SMK WSC akan selalu memberikan pendidikan terbaik dan pelayanan maksimal kepada peserta didik dan masyarakat pada umumnya," harap Adhar Aprianto. [B-10]