Soal Mal Admistrasi Covid-19, Polisi sudah Periksa dokter dan Kepala Puskesmas Kempo -->

Iklan Semua Halaman

.

Soal Mal Admistrasi Covid-19, Polisi sudah Periksa dokter dan Kepala Puskesmas Kempo

Tuesday, February 23, 2021
Kanit III Tipikor Polres Dompu Ipda Rusnadin dan SA yang dirugikan dalam penanganan Covid-19. Foto Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Penyidik Satuan Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Dompu sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak yang menangani pasien Covid-19 di Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu NTB.


Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Dompu Iptu Ivan Roland Christofel, S.T.K melalui Kanit Tipikor Ipda Rusnadin, di ruang kerjanya, Selasa (23/2/2021) siang.


Menurut Rusnadin, pemeriksaan itu menindaklanjuti laporan salah satu warga berinisial SA wanita (25) yang merasa dirugikan terkait adanya dugaan Mal Administrasi saat dirinya dinyatakan positif terkontaminasi positif Covid-19 beberapa waktu lalu.


"Kami baru periksa dokter selaku penanggungjawab dan Kepala Puskesmas Kempo, juga satu orang dari staf rumah sakit inisial YL," ungkap Rusnadin.


Pemeriksaan beberapa unsur terkait tersebut, kata Rusnadin, dilakukan pada Rabu (17/2) dan Kamis (18/2) pekan lalu dan besok rencananya pemanggilan pihak Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Dompu.


Rusnadin menjelaskan, jadwal pemeriksaan Sekertaris Dikes seharusnya dilakukan pada Selasa (23/2) ini, namun ada kendala, yang dimana anggota yang menangani masalah itu sedang berada luar daerah sehingga ditunda.


"Proses pemeriksaan untuk Dikes hari ini tertunda, karena salah satu anggota kami sedang berada di Mataram dan kasus ini tetap berjalan," isyarat Rusnadin. [B-10]