Sudah 26 Bulan tak Digaji, Karyawan PDAM "Geruduk" Kantor Bupati Bima -->

Iklan Semua Halaman

.

Sudah 26 Bulan tak Digaji, Karyawan PDAM "Geruduk" Kantor Bupati Bima

Tuesday, February 23, 2021
Massa Karyawan PDAM Bima yang Puluhan Bulan Belum Digaji 'Menggeruduk' Kantor Bupati Bima, Selasa (23/2/2021) Siang.


Bima, Berita11.com— puluhan karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bima yang merupakan BUMD Kabupaten Bima menggeruduk kantor Bupati Bima di Jalan Lintas Bima-Sumbawa, Desa Dadibou, Kecamatan Woha, Selasa (23/2/2021) siang.

Massa yang dipimpin Arsyad mengeluh tentang aksi mogok kerja para karyawan dan menyampaikan keluhan karyawan PDAM Bima yang sudah 26 bulan tak digaji. Massa meminta Pemerintah Kabupaten Bima segera membayar hak gaji karyawan PDAM Bima selama 26 bulan.

“Kami mau menemui Plh Bupati Bima,karena sampai saat ini kami belum digaji,” kata salah satu karyawan PDAM Bima saat tiba di pos piket dalam lobi kantor Bupati Bima.

Adapun Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Bima, Hariman SE menyampaikan permohonan maaf karena Plh Bupati Bima sedang tidak berada di tempat.

“Saya meminta maaf kepada Bapak-Bapak karena Bapak Plh Bupati sedang tidak ada di tempat. Jadi, Bapak Plh Bupati Bima sudah mengamanatkan agar saya yang akan menanggapi apa yang menjadi tuntutan Bapak-Bapak,” ujarnya.

Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Bima, Hariman M.Si Menemui Massa Karyawan PDAM Bima yang Memprotes Pemda Bima karena belum Digaji Selama 26 Bulan.


Hariman mengisyaratkan, akan menyampaikan keluhan karyawan PDAM Bima kepada Plh Bupati Bima. “Kaitan dengan keuangan ini, kami belum bisa memastikan karena masih menunggu proses di DPRD,” katanya.

Setelah mendengar tanggapan Kabag Ekonomi, massa karyawan PDAM Bima membubarkan diri dengan tertib. [B-12]