Wartawan Senior di Bima Tutup Usia -->

Iklan Semua Halaman

.

Wartawan Senior di Bima Tutup Usia

Sunday, February 21, 2021
Almarhum Sirajuddin HI alias Jedo. Foto Ist.


Kota Bima, Berita11.com— Sirajuddin HI, wartawan senior di Bima mengembuskan nafas terakhir di Ruang Isolasi RSUD Bima setelah terkonfirmasi Covid-19, sekira pukul 14.30 Wita, Ahad (21/2/2021).

Informasinya, jenazah akan dikebumikan dengan protokol Covid-19. Hingga berita ini diturunkan, sejumlah rekan wartawan dan sejawat almarhum, menunggu di depan RSUD Bima.

Bagian Humas RSUD Bima, dr H Muhammad Akbar membenarkan Jedo positif Covid-19. Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bima itu dirawat di ruang isolasi dan dikebumikan dengan protokol Covid-19.

Alamarhum yang biasa disapa Jedo ini, diperkirakan berusia 60 tahun dan menghabiskan usianya lebih banyak di bidang jurnalistik. Semasa hidup, almarhum paling lama menghabiskan waktunya di media cetak Harian Umum Suara Mandiri, koran lokal terbitan Bima-Dompu. Sebelum aktif di dunia jurnalistik, Jedo merupakan alumnus kampus di Makassar, Sulawesi Selatan, satu perantauan dengan sejumlah wartawan di Bima, berbeda angkatan seperti H Muhammad Natsihr (Harian Bimeks/ anggota PWI Bima), Gunawan (Lombok Post/ Ketua PWI Bima) dan Sofian Asy'ari (Bima TV/ AJI Mataram).

Setelah di Suara Mandiri, Jedo pernah menulis di sejumlah media lain, sebelum mendirikan media sendiri, Mitra Rakyat.

Para wartawan di Bima, baik yang senior, maupun yang masih aktif, mengenal almarhum sebagai pribadi yang baik dan tidak banyak bertutur kata berlebihan. Bahkan diketahui, tidak pernah bermasalah selama menjalankan tugas dan aktivitas sebagai “kuli tinta”.

Meninggalnya Almarhum, meninggalkan duka bagi para wartawan di Bima, lebih khusus PWI Bima. Almarhum saat ini menjabat sebagai bendahara di PWI Bima. Hal itu diungkap sejumlah para awak media dan sejumlah anggota PWI. [B-12]