20 TSK dan 25 BB Berhasil Diungkap, Dua di Antaranya Eks Polisi Nyolong Kambing dan Motor -->

Iklan Semua Halaman

.

20 TSK dan 25 BB Berhasil Diungkap, Dua di Antaranya Eks Polisi Nyolong Kambing dan Motor

Thursday, March 18, 2021
Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.IK dan Kasat Reskrim Iptu Ivan Roland Christofel, S.T.K. foto Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Kepolisian Resor Dompu, Kamis (18/3/2021) pagi, menggelar konferensi pers hasil Operasi Jaran selama 14 hari terakhir.


Dalam Konferensi pers yang dipimpin Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, S.H, S.I.K didampingi Kasat Reskrim Iptu Ivan Roland Christofel, S.T.K ini, mengungkap 20 Tersangka pelaku kejahatan dan 25 Barang Bukti (BB) hasil pencurian terduga pelaku.


Sejumlah tersangka yang berhasil diungkap, dua diantaranya merupakan oknum mantan atau Eks Polisi yang terlibat dalam kasus pencurian (nyolong) Kambing inisial YS dan inisial IW yang terlibat dalam kasus curi motor.


Kapolres Dompu menyampaikan, kedua oknum eks polisi yang berinisial YS warga Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja, diganjar dengan pasal sangkaan yakni pasal 363 dengan ancaman 5 tahun penjara.


Sedangkan terduga pelaku pencuri motor IW alias Bageto, warga yang sama, juga dijerat dengan pasal sangkaan yakni pasal 363 ayat 1 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.


"Kedua pelaku telah kami amankan dan masing-masing diterapkan dengan pasal 363 ayat 1 dengan ancaman hukuman 5 sampai 7 tahun penjara," ungkap Kapolres Dompu. 


Kedua pria ini diketahui se-kandung yang belum lama ini dipecat dengan tidak terhormat akibat melanggar kode etik institusi Kepolisian. B-10]