Ainun Samidah Presma UNDIKMA Terpilih sebagai Kornus Bali-Nusra BEM Nusantara -->

Iklan Semua Halaman

.

Ainun Samidah Presma UNDIKMA Terpilih sebagai Kornus Bali-Nusra BEM Nusantara

Sunday, March 14, 2021
Sesi foto bersama usai kegiatan Pemilihan BEM Nusantara di Kampus Universitas Wijaya Kusuma, Surabaya. Dok. Berita11.com.


Surabaya, Berita11.com - Perhelatan temu Nasional XII Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara yang berlangsung di Universitas Wijaya Kesuma, Surabaya, Jumat (12/3/2021).


Dalam pemilihan tersebut, Ainun Samidah kembali terpilih sebagai Presma UNDIKMA Koordinator Nusantara (Kornus) Bali-Nusra BEM Nusantara periode 2021-2022 guna melanjutkan pekerjaan-pekerjaan yang belum terselesaikan oleh Kornus sebelumnya.


Kegiatan musyawarah mufakat dalam pemilihan Kornus Bali-Nusra BEM Nusantara dihadiri para perwakilan kampus, baik dari Provinsi Bali, NTB maupun NTT. 


Ainun Samidah mengatakan, Musyawarah dalam penentuan Kornus cukup alot, BEM UNDIKMA (NTB) dan BEM Universutas Nusa Cendana (NTT) yang dicalonkan sebagai kandidat saling adu argumen.


"Kedua kandidat ini saling beradu argumen terkait visi-misi untuk kemajuan BEM Nusantara di regional Bali-Nusra dan setelah proses yang cukup panjang, akhirnya Presma UNDIKMA ditetapkan sebagai Kornus Bali-Nusra," kata Ainun.


Dalam pernyataannya, Ainun Samidah menyampaikan harapan dan pandangan serta dukungan dari semua pihak dan harus tetap memperhatikan prosedur yang ada dan jangan menghalalkan segala cara hanya untuk meraih jabatan.


"Perlu diketahui, di Regional Bali-Nusra hanya yang terdaftar sebagai anggota tetap saja yang boleh mencalonkan dan dicalonkan sebagaimana tertuang dalam GBHK BEM Nusantara," urainya.


Ainun menerangkan, untuk Regional Bali-Nusra hanya tiga universitas saja yang menjadi anggota tetap yakni UNDIKMA, UMMAT dari NTB dan Universitas Nusa Cendana dari NTT. 


"Selain dari ketiga kampus itu tidak dapat menjadi Kornus atau Korda," terang Ainun. [B-17]